BMW X3 Series Terbaru Resmi Dirilis di Indonesia

BMW X3 Series terbaru
The New BMW X3 Series. Foto : Dok. BMW Indonesia

Autonesian.com – BMW Indonesia kembali memperkenalkan model terbaru untuk pasar otomotif di Tanah Air dengan meluncurkan dua model dari X3 Series terbaru, yaitu xDrive30i M Sport dan X3 sDrive20i xLine.

Dua varian terbaru tersebut merupakan generasi ketiga dari BMW X3 yang diproduksi secara lokal dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan yang sebelumnya telah diperkenalkan pada tahun lalu.

BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior yang ciri khas dari M Sport. Model ini memiliki konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan nuansa interior yang premium dari M interior trim finishers Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

Terdapat juga teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara. BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights.

Penggunaan kelengkapan “M Sport exterior package” juga semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 787 M Bicolour dengan ban lebar berbeda, dan runflat. Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania kehadiran dua model terbaru ini diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen untuk mobil mewah yang tangguh dan atraktif. Disisi lain juga diproyeksikan bisa meningkatkan penjualan di segmen SAV dari BMW di Indonesia.

“Untuk target penjualan sebenarnya dari awal kita ingin jual sebanyak-banyaknya (BMW X3). Tetapi untuk di tahun ini, kita memiliki produk dan portofolio yang sangat menarik. Kendaraan yang ditawarkan hadir dengan harga yang menarik dan kita bisa bilang value for money,” ungkap Jodie.

Baca Juga :  Rayakan Hari Jadi Ke-4, Astra Autoprima Memperkuat Jaminan Pelayanan BMW

Tak hanya itu, bagian dari EfficientDynamics juga hadir pada sektor kaki-kaki dengan hadirnya velg 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour. Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (fine-wood trim, ash trunkwood dengan highlight finishing Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam. Secara umum, BMW X3 sDrive20i xLine terbaru merupakan gabungan sempurna antara fungsionalitas, kenyamanan, dan juga nilai sporty.

Untuk mesin, BMW X3 xDrive30i M Sport dipersenjatai oleh mesin bensin empat silinder 2,0 liter yang disandingkan oleh transmisi Steptronic 8-percepatan dan secara kertas dapat melontarkan tenaga mencapai 252 HP dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12.7 km/l dan emisi hingga 180 g/km.

Sedangkan BMW X3 sDrive20i xLine mengandalkan mesin bensin empat silinder 2,0 liter bersama transmisi Steptronic 8-percepatan yang diklaim dapat melontarkan tenaga hingga 184 HP dan torsi maksimum 300 Nm, dan konsumsi bahan bakar 13.7 km/l dengan emisi 166 g/km.

Sementara untuk masalah harga BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.175.000.000,- off-the-road, sedangkan BMW X3 sDrive20i xLine ditawarkan dengan harga Rp. 1.065.000.000,- off-the-road. Kedua model BMW X3 Series terbaru ini juga sudah bisa didapatkan di dealer-dealer resmi BMW di seluruh Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota Jakarta Auto Week 2022

Toyota Hadirkan Deretan Produk Hingga Mobil Listrik di JAW 2022

Next Article
New Suzuki Carry Pick Up

Beli Suzuki Carry Pick Up di JAW 2022, Bisa Boyong Sepeda Motor Gratis

Related Posts