Penjualan Oli Suzuki ECSTAR Disokong Tiga Varian

pelumas oli Suzuki ECSTAR F9000 0W-20 SN 4L
Oli Suzuki ECSTAR F9000 0W-20 SN 4L. Foto : IST

Autonesian.com – Sejak diperkenalkan pada Februari 2020 lalu, pelumas atau oli Suzuki ECSTAR yang resmi dipasarkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mendapatkan respon positif di pasar otomotif.

Oli Suzuki ECSTAR sendiri hadir dalam beberapa pilihan varian yang diperuntukan untuk sepeda motor dan mobil. Namun sesuai permintaan pasar lainnya, pihaknya turut menghadirkan pelumas khusus mesin tempel kapal.

Setelah setahun diedarkan, pihaknya berhasil mencatat angka kenaikan positif untuk seluruh deretan produk pelumas ECSTAR. Catatan positif turut disumbangkan oleh tiga varian yang berada di pasar otomotif tanah Air.

Adapun produk tersebut yakni varian 0W-20 SN bervolume 1L berada diposisi pertama yang paling laris di periode Februari 2020 – Mei 2021. Dimana pelumas khusus sepeda motor ini memberikan kontribusi sebanyak 17,5%.

Posisi selanjutnya, ECSTAR 10W-40 SL dengan volume 4L. Dimana pelumas atau oli yang cukup kental dan dihadirkan secara khusus bagi pengguna mobil Suzuki yang sudah mempunyai jarak tempuh yang tinggi ini menyumbang kontribusi penjualan sebesar 14,4%.

Baca Juga :  Suzuki All New Satria F150 Sabet 3 Penghargaan

Sementara di posisi ketiga, ECSTAR 5W-30 SL yang memiliki volume kemasan sebesar 1L ini turut berkontribusi sebesar 10,5% dari total penjualan seluruh varian oli ECSTAR. Pelumas ini dihadirkan bagi pengguna sepeda motor Suzuki.

Disisi lain keberhasilan penjualan Oli Suzuki ECSTAR yang didominasi varian untuk sepeda motor ini juga turut didukung oleh keberhasilan Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar di MotoGP pada tahun 2020, lalu.

Dimana pebalap Joan Mir turut menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020 dan sekaligus membuktikan sepeda motor Suzuki mempunyai performa baik dan kencang dengan menggunakan Oli ECSTAR.

Tidak hanya itu saja, pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mempermudah para pemilik sepeda motor atau mobil Suzuki yang ingin membeli varian oli Ecstar dengan sesuai kebutuhannya.

Dimana oli Ecstar selain didapatkan di seluruh bengkel resmi yang telah tersebar di seluruh Indonesia, pihaknya juga turut memasarkannya secara online di beberapa marketplace ternama.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Civic generasi 11 ASEAN NCAP

Honda Civic Generasi 11 Sabet 5 Bintang Dalam Uji Tabrak di ASEAN NCAP

Next Article
kustomfest 2021

KUSTOMFEST 2021 Siap Digelar Secara Roadshow Jawa-Bali Hingga Virtual

Related Posts