Honda SUV RS Concept Debut Secara Global di GIIAS 2021

Honda SUV RS Concept
Honda SUV RS Concept. Foto : Tri

Autonesian.com – Honda kembali memberikan kejutan kepada publik dengan memperkenalkan konsep mobil SUV di tengah kemeriahan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil konsep tersebut yakni Honda SUV RS Concept yang ditampilkan secara langsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang selama pameran otomotif berskala Internasional sejak tanggal 11 – 21 November 2021.

SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Pasalnya kehadiran konsep tersebut sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV. Hal ini diperkuat oleh logo RS yang telah diterapkan pihaknya untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty.

Varian RS saat ini yang telah dipasarkan oleh brand asal Jepang di Indonesia diantaranya Honda Brio, Mobilio, City Hatchback dan All New Civic. Seluruh model ini didominasi dengan nuansa aura sporty.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

Honda SUV RS Concept

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” terang Takehiro Watanabe.

Baca Juga :  Kini Giliran Surabaya di Sambangi Honda N7X Concept

Honda SUV RS Concept sendiri dikembangkan dari kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia yang menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, mobil konsep SUV ini tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Honda SUV RS Concept merupakan salah satu display utama yang tampil di booth Honda pada ajang GIIAS 2021. Mengusung tema “Amplifying Joy,” booth Honda menampilkan berbagai produk, teknologi dan aktivitas terbarunya.

Melalui tema Amplifying Joy yang diangkat turut menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan bagi konsumen di Tanah Air melalui berbagai produk dan teknologi terdepan.

Selain SUV RS Concept, boothnya juga menampilkan sebanyak 24 mobil dengan area seluas 2.394 m2, termasuk model terbaru All New BR-V yang baru diluncurkan secara virtual pada bulan September lalu. Untuk pertama kalinya, konsumen dapat melihat langsung berbagai varian All New Honda BR-V di ajang motor show kali ini.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Clipan Finance Panin Expo 2021

Clipan Finance Berikan Program Spesial Pembelian Mobil Baru di Panin Expo

Next Article
Isuzu euro 4 GIIAS 2021

Isuzu Bocorkan Telah Siap Sejak 10 Tahun Lalu Untuk Euro 4

Related Posts