Mobil Listrik, Porsche Taycan Cross Turismo Resmi Mendarat di Indonesia

mobil listrik Porsche Taycan Cross Turismo Indonesia
Porsche Taycan Cross Turismo. Foto : Dok. Porsche Indonesia

Autonesian.com – Porsche Indonesia kembali melengkapi jajaran produk andalanya dengan memperkenalkan New Taycan Cross Turismo untuk pasar otomotif Tanah Air.

Porsche Taycan Cross Turismo ini sendiri merupakan model mobil listrik versi off-road yang diklaim serbaguna dan diproduksi untuk melanjutkan perkembangan sistem mobilitas yang berkelanjutan.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa Taycan Cross Turismo ke Indonesia. Melalui jumlah penjualan Taycan yang mengesankan, kami percaya bahwa Cross Turismo akan menerima lebih banyak antusiasme di pasar.” kata Pak Broome pada hari Senin, 25 Oktober 2021 melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Secara desain mobil ini mengikuti konsep dari Mission E Cross Turismo yang telah dipresentasikan atau diperkenalkan pada ajang pameran otomotif di Geneva Motor Show 2018, silam.

Dalam hal tampilan visualnya, Taycan Cross Turismo mengikuti studi konsep Mission E Cross Turismo yang dipresentasikan di Geneva Motor Show 2018: Siluetnya ditentukan oleh tampilan sporty

Seperti versi Taycan lainnya, versi mobil listrik ini mengandalkan tenaga dari penggerak listrik inovatif dengan arsitektur 800 volt. Melalui sasis berteknologi terbaru dengan penggerak semua roda dan suspensi udara adaptif juga memastikan dinamika off-road tanpa kompromi.

Pada ruang kabin, Porsche Taycan Cross Turismo memiliki ruang kepala tiga puluh enam milimeter lebih untuk penumpang kursi belakang dan juga menawarkan kapasitas muat lebih dari 1.200 liter pada bagian bagasi.

Baca Juga :  Alex Rins Sukses Duduki Podium ke-2 di Jerez Circuit Spanyol

Selain itu, mobil listrik ini ditawarkan kepada tangan konsumen dengan empat varian, diantaranya sebagai berikut :

– Taycan 4 Cross Turismo dengan 280 kW yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, teratas kecepatan 220 km/jam, jangkauan (WLTP) 389 – 456 km.

– Taycan 4S Cross Turismo 360 kW mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,1 detik, teratas kecepatan 240 km/jam, jangkauan (WLTP) 388 – 452 km.

– Taycan Turbo Cross Turismo 460 kW mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, teratas kecepatan 250 km/jam, jangkauan (WLTP) 395 – 452 km.

– Taycan Turbo S Cross Turismo 460 kW mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, kecepatan tertinggi 250 km/jam, jangkauan (WLTP) 388 – 419 km.

Pihak Porsche Indonesia juga turut menghadirkan pilihan paket opsional untuk  meningkatkan ground clearance hingga 30 mm. Hal ini juga membuat mobil listrik ini bisa diajak berpetualang di medan off-road.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menghadirkan mini workshop untuk memberikan informasi lebih mendalam mengenai sistem charging pada mobil listrik Taycan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New BMW 320i Dynamic Indonesia

BMW 320i Dynamic Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Next Article
WOM Finance WOMBASTIS 2021

WOM Finance Kembali Gelar Pengundian WOMBASTIS 2021

Related Posts