Bedah Keiritan All New Suzuki Ertiga Sebagai Mobil Keluarga

All New Suzuki Ertiga Mobil keluarga irit
All New Suzuki Ertiga. Foto : Ist

Autonesian.com – Dalam menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan Ertiga sebagai salah satu jawaban kebutuhan bagi para keluarga.

Suzuki Ertiga sendiri turut dilengkapi berbagai unsur-unsur penting sesuai kebutuhan pasar otomotif tanah air. Salah satunya hadir sebagai kendaraan yang aman, mewah, irit dan nyaman.

Hal tersebut juga membuat Ertiga terbaru dipersenjatai segudang fitur untuk memberikan sensasi kenyamanan dalam berkendara baik dalam kota maupun luar kota, seperti hadirnya ruang pacu dengan mesin berkonsumsi BBM yang ramah di kantong.

Mobil kelurga All New Ertiga hadir dengan memiliki dimensi yang lebih panjang 130 mm daripada generasi sebelumnya, lebar 40 m, tinggi  5 mm dan juga memiliki bobot yang terbilang lebih ringan.

Secara keiritan, mobil ini telah mengandalkan mesin baru berkode K15B dan berkapasitas 1.462cc yang merupakan penyempurnaan dari mesin K14B. Dimana All New Suzuki Ertiga melalui uji test BT2MP berhasi mengukir angka mencapai 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

Meski demikian, catatan keiritan BBM tersebut juga turut dipatahkan dimana All New Suzuki Ertiga telah berhasil menyabet penghargaan adu irit yang dilakukan secara langsung oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama para komunitas.

Baca Juga :  Suzuki Carry Pick Up Kini Punya Wajah dan Fitur Baru

Pada adu irit All New Ertiga tersebut, juara pertama berhasil mencatat konsumsi bahan bakar terbaru hingga 36,39 Km/liter dan diikuti oleh posisi selanjutnya dengan konsumsi bahan bakar 36,36 km/liter.

Melalui ruang mesin yang berkapasitas 1.462cc, mobil yang hadir di segmen Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) ini dapat melontarkan tenaga mencapai 104,7 hp di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.

Hal tersebut juga membuktikan mesin yang dihadirkan di All New Suzuki Ertiga dapat mengoptimalkan mesin bahan bakar dan juga memberikan tenaga besar. Ini juga sejalan dengan perinsip pihaknya menghadirkan value for money yang tidak hanya mengandalkan penampilan dan juga kualiatas fitur serta performa maksilmal hingga efisien.

Disisi lain mobil LMPV dari brand pabrikan Jepang satu ini yang dijual mulai Rp. 200 jutaan turut menampung hingga 7 penumpang dan juga dilengkapi fitur keamanan penting, salah satunya Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS + EBD, Electronic Stability Programme dan APAR.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Isuzu Traga Blind Van

Hari Ini Isuzu Traga Versi Blind Van Resmi Diperkenalkan

Next Article
Wuling Formo S

Resmi Hadir, Wuling Formo S Dijual Mulai Rp. 150 Jutaan dan Ada Subsidi

Related Posts