Hari Ini Isuzu Traga Versi Blind Van Resmi Diperkenalkan

Isuzu Traga Blind Van
Isuzu Traga Blind Van. Foto : ist/autonesian

Autonesian.com – Dalam menjawab kebutuhan dan permintaan jasa pengiriman barang, khususnya industri retail. Hal ini membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan Traga Blind Van pertama di Indonesia.

Traga Blind Van ini sendiri mengandalkan mesin diesel berkode 4JA1-L yang berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini telah terbukti memiliki tenaga yang besar, handal, namun irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan.

Mesin tersebut juga disandingan dengan transmisi 5 percepatan dan memiliki radius putar minimal 4,5 m, sehingga mempermudah dalam bermanuver. Hal ini juga menjadi salah satu poin penting dalam memilih armada bisnis.

Kendaraan komersial ini memiliki dimensi panjang cargo sebesar 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m. Melalui dimensi tersebut juga membuat mobil Traga Blind Van memiliki kapasitas cargo terluas dikelasnya.

Selain itu juga diperkuat dengan luas volume 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Isuzu Traga Blind Van

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” jelas Arvin Sumbung, selaku Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :  Berkat Kendaraan Komersial, Suzuki Ukir Kenaikan Penjualan di Januari

Disisi lain untuk mempermudahkan akses keluar masuknya barang, Traga Blind Van memiliki 2 pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Traga Blind Van yang memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm ini dirancang untuk penggunaan didalam kota, sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m.

Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m ini memudahkan saat bermanuver, khususnya dijalan sempit. Isuzu Traga Blind Van, solusi kendaraan niaga bagi jasa pengiriman barang didalam kota.

Namun sayangnya meski resmi diperkenalkan secara publik hari ini, pihak Isuzu belum secara resmi mengumumkan harga dari mobil komersial terbaru ini dan dijadwalkan akan diumumkan pada ajang GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021 mendatang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Dyandra Promosindo WorldSBK Mandalika 2021

Dyandra Promosindo Resmi Menjadi Penjual Tiket WorldSBK Mandalika 2021

Next Article
All New Suzuki Ertiga Mobil keluarga irit

Bedah Keiritan All New Suzuki Ertiga Sebagai Mobil Keluarga

Related Posts