Hyundai Spot, Robot Pintar Berkaki Empat Hadir di Indonesia

hyundai spot robot pintar berkaki empat
Hyundai Spot robot pintar berkaki empat. Foto : HMID

Autonesian.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali membawa inovasi terbaru untuk pasar Indonesia dengan resmi memperkenalkan robot pintar berkaki empat dan disebut Spot.

Hyundai Spot sendiri robot yang diproduksi oleh Boston Dynamics asal Amerika Serikat ini hadir dengan visi Global Hyundai, ‘Progress for Humanity’, yang menghadirkan era baru robotik.

Transformasi strategis di tingkat global dari Hyundai selaku Smart Mobility Solution Provider akan mengangkat layanan mobilitas saat ini ke tingkatan selanjutnya demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Melalui kolaborasi kedua perusahaan Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics ini, pihaknya mengharapkan dapat mengambil langkah besar lainnya dalam mewujudkan mobilitas di masa depan.

Hyundai melihat bahwa robotik memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas kehidupan di dunia kerja, di rumah, dan di manapun, dengan cara menghadirkan dukungan lebih bagi masyarakat luas.

Melalui sinergi ini, Hyundai Motor Group juga mengharapkan ke depannya akan terus mengembangkan konsep mobilitasnya mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Baca Juga :  Hyundai Gandeng Wartsila Kembangkan Baterai Mobil Listrik

Untuk Hyundai Spot, robot pintar berkaki empat, merupakan robot pertama dari Boston Dynamics yang dikomersialisasikan atau yang dijual maupun didapatkan oleh kebanyakan masyarakat.

Selain itu robot berkaki empat ini dapat bergerak dengan lincah serta mampu menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar secara jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Keempat kaki tersebut juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga maksimal seberat 13,6 kg barang bawaan atau kargo.

Spot juga telah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai di mana robot cerdas ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul ‘IONIQ: I’m On It,’ yaitu sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek kendaraan listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric.

Melalui video tersebut, Hyundai secara global turut ingin merayakan masuknya Hyundai ke dalam lini bisnis robotik dengan cara mengkombinasikan beragam elemen robotik ke dalam kegiatan sehari-hari.

SungJong Ha, President Director of HMID mengatakan, ”Hyundai secara konsisten terus memperkuat posisinya sebagai game-changer melalui berbagai terobosan terdepan dalam rangka mencapai visi kami yaitu Progress for Humanity.”

Baca Juga :  Hotel di Banyuwangi ini Hadirkan Fasilitas Charger Mobil Listrik

Di Hyundai, kami tidak pernah berhenti, namun terus maju dan berusaha untuk mencapai solusi mobilitas ke tingkat selanjutnya. Kehadiran Spot di Indonesia akan menekankan bahwa kepiawaian Hyundai secara global tidak hanya terbatas pada menghadirkan mobil-mobil berkualitas, tapi juga berfokus dan tanpa henti menghadirkan beragam inovasi,” tambahnya.

Lebih jauh lagi, Ha mengungkapkan, “Masa depan di mana manusia dan robot akan hidup berdampingan telah datang lebih cepat dari yang selama ini kita fikirkan. Di mana saat ini Hyundai telah menjadi lifetime partner sehari-hari bagi banyak orang, tak lama lagi Spot juga akan menjadi asisten dan pendamping cerdas bagi banyak orang juga.”

Hyundai Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, yang telah dilakukan pada tanggal 1-5 September 2021, kemudian diikuti dengan serangkaian penampilan di Hyundai City Stores.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
dealer mitsubishi fuso singkawang

Dealer Mitsubishi Fuso Singkawang Resmi Direlokasi

Next Article
BMW M5 Competition Indonesia MY2022 2

BMW M5 Competition Terbaru Resmi Melenggang di Indonesia

Related Posts