BMW M5 Competition Terbaru Resmi Melenggang di Indonesia

0
BMW M5 Competition Indonesia MY2022 2
BMW M5 Competition. Foto : Istimewa

Autonesina.com – BMW kembali menghadirkan produk terbaru dengan resmi meluncurkan M5 Competition yang hadir bagi para pecinta sports car mewah asal Jerman di Indonesia.

Sport car empat pintu ini menghadirkan desain ciri khas seri 5 terbaru lainnya, dimana memanjakan mata dengan M-specific kidney grille BMW yang diperbarui turun lebih jauh ke apron depan dan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri.

Pada Kap aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) bergabung dengan desain BMW M-specific kidney grille BMW terbaru sebagai fitur desain khas dari model performa di lini BMW Seri 5.

“Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi terbaik di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat-pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Paling menariknya, mobil mewah ini hadir Badge BMW M5 Competition berwarna Hitam menghiasi BMW M-specific kidney grille, BMW M gills dan bagasi, sedangkan M5 Competition door sills dapat menyala dengan sangat terang serta menawarkan BMW M Sport exhaust system dalam warna Black Chrome.

Untuk ruang kabin, para pemiliki disuguhkan konsep operasi baru dan tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci membuat kabin BMW M5 Competition lebih berfokus pada pengemudi dari sebelumnya.

Dua tombol baru di konsol tengah – seperti yang ditemukan di BMW M8 – memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display.

Baca Juga :  Land Rover Discovery Terbaru Resmi Manjakan Para Pecinta Mobil Mewah

BMW M5 Competition Indonesia MY2022

Selain itu terdapat tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan ROAD dan SPORT. Dalam pengaturan ROAD default, semua sistem bantuan pengemudi standar dan opsional diaktifkan sepenuhnya. Mode SPORT juga mengalihkan kluster instrumen dan Head-Up Display ke moda BMW M-specific.

Sementara untuk ruang pacu, BMW M5 Competition terbaru ini mengandalkan mesin berkonfigurasi V8 4.400 cc twin turbo yang disandingkan dengan transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan dan secara kertas  dapat melontarkan tenaga mencapai 625 hp pada 6.000 rpm.

Melalui performa tersebut mobil ini dapat melaju dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, menempatkannya secara pasti ke dalam kategori super-sports cars. Dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam.

Torsi puncak mesin ini sebesar 750 Nm (553 lb-ft) datang sejak RPM yang sangat rendah di 1.800 rpm dan dipertahankan pada level yang lebih tinggi ini hingga 5.860 rpm yang ditawarkan dari kendaraan asal BMW M GmbH satu ini.

Pelanggan juga dapat memilih dari dua cat baru, yaitu Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic.

BMW M5 Competition ini juga terdapat opsi velg kini juga mencakup desain yang baru yaitu 20″ M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres.

Sementara untuk masalah harga, BMW M5 Competition yang dikabarkan hadir dengan terbatas ini dan dijual melalui Diler Resmi BMW M dengan harga Rp 4.789.000.000,- (off-the-road).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here