Generasi Terbaru Lamborghini Huracan Evo Resmi Diluncurkan

0
New Lamborghini Huracan Evo
New Lamborghini Huracan Evo. Foto : Lamborghini
autonesian.com – Automobili Lamborghini kembali memanjakan bagi para pecinta supercar dengan menghadirkan generasi terbaru dari mobil sport super V10, yakni Lamborghini Huracan Evo. Namun sayangnya ini bukan untuk pasar otomotif di Indonesia, melainkan dihadirkan untuk beberapa di negara, seperti UK, USA, China dan Jepang.

Huracan Evo generasi terbaru ini hadir dengan desain bumper depan yang baru memberi mobil mahal ini memiliki kepribadian yang tegas dan rendah, namun juga menghadirkan efisiensi aerodinamis yang ditawarkan melalui splitter depan sayap terintegrasi.

“Lamborghini bertekad memimpin kemajuan ke tingkat tertinggi teknologi mobil super sport dan menggerakkan emosi. Ini adalah inti dari Huracán EVO yang baru. Dibutuhkan kemampuan luar biasa dari Performa Huracan dan menggabungkan kontrol dinamis kendaraan canggih untuk memperkuat pengalaman berkendara Huracan sehari-hari, ”kata Stefano Domenicali, Chairman and Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini.

Untuk masalah performa, sportcar ini mengandalkan mesin V10 5,2L yang diklaim mampu menawarkan tenaga mencapai 640 hp (470 kW) pada 8.000 rpm dengan torsi 600 Nm yang dihasilkan pada 6.500 rpm.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Porsche Alami Peningkatan Pengiriman Kendaraan

New Lamborghini Huracan Evo

Dengan bobot kering 1.422 kg, Huracan EVO mencapai rasio bobot ke daya 2,22 kg/hp, berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan dari 0-200 km/jam dalam 9,0 detik. Pengereman dari 100 km/jam ke 0 dicapai hanya dalam 31,9 m, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

Selain itu juga, mobil mahal ini dilengkapi dengan fitur baru Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) yang menghadirkan sistem integrarasi untuk semua kedinamisan dan settingan serta kebutuhan pengemudi guna mendapatkan dinamika berkendara yang sempurna.

Dan segi kenyamanan, Huracan Evo juga dihadirkan Layar sentuh baru berkuran 8,4 inci yang terpasang di konsol tengah dan mempermudah konektifvitas di ujung jari pengemudi, dengan kontrol gerakan multi-jari untuk mengatur fungsi kursi, iklim, sistem LDVI dan infotainment, seperti Apple CarPlay.

Sementara untuk masalah harga, Lamborghini Huracan Evo generasi terbaru ini resmi dijual dengan harga GBP 165,256 yang setara Rp 298 miliaran jika melihat kurs sekarang. Harga tersebut juga hanya berlaku di UK dan belum termasuk pajak kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here