Resmi Meluncur, Hyundai STARIA Dijual Termurah Seharga Rp. 888 Juta

Hyundai Staria Indonesia
SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia bersama Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia didepan Hyundai STARIA. Foto : Dok. HMID

Autonesian.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya secara resmi meluncurkan STARIA yang hadir  untuk pasar otomotif Indonesia untuk segmen model multi-purpose vehicle (MPV).

MPV yang dihadirkan pabrikan mobil asal Korea ini hadir dengan dua pilihan varian yang dapat dipilih oleh para konsumen, diantaranya Hyundai STARIA Signature 7 (7-seater) dan STARIA Signature 9 (9-seater).

Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “STARIA bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga.”

Baca Juga :  Konsep Suzuki Sport Sambangi IIMS Surabaya

Secara desain Hyundai STARIA hadir dengan menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Hal ini diperkuat dengan tampilan grille yang ekslusif dan diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Menambah kesan mewah, STARIA dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Pada bagian kenyamanan interior, MPV Premium ini menawarkan konsep multi ruang terbuka untuk pengoperasian yang prima bagi pengemudi serta komposisi ruang serbaguna bagi penumpang dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge.

Baca Juga :  New Toyota Agya Resmi Meluncur di Tengah Wabah Virus Corona

Di sisi kursi pengemudi bahkan memiliki tampilan dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Sementara untuk ruang pacu, Hyundai STARIA mengandalkan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Melalui mesin tersebut, secara kertas diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Untuk masalah harga, Hyundai STARIA resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp. 888,000,000,- untuk varian STARIA Sigganture 9 dan STARIA Signature 7 dibanderol Rp.1,020,000,000,-. Kedua harga tersebut berstatus OTR Jakarta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Racing Simulator Championship

Jaring 190 Peserta, Honda Racing Simulator Championship Siap Gelar Seri Perdana

Next Article
Adira Virtual Expo 2021

Adira Virtual Expo 2021, Pameran Otomotif Virtual 3D Kembali Digelar

Related Posts