Vespa Resmi Jual 75th Anniversary Edition di Tanah Air

0
Vespa 75th Anniversary Indonesia
Vespa 75th Anniversary Limited Edition. Foto : Dok. PID

Autonesian.com – Tahun 2021 menjadi moment bersejarah bagi Vespa di seluruh dunia dan juga Indonesia yang beranjak usia ke-75 tahun. Hal ini juga membuat PT Piaggio Indonesia resmi merayakan nya dengan meluncurkan model khusus.

Adapun model khusus untuk merayakan usia ke 75 tahun, pihaknya meluncurkan Vespa Primavera dan Vespa GTS 300 yang dibaluti dengan 75th Anniversary Limited Edition untuk pasar otomotif Tanah Air.

Kedua model tersebut dibaluti dengan desain khusus khas negeri asalnya yakni Italia dan edisi terbatas ini hadir dengan didominasi warna kuning metalik β€œGiallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa.

“Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini,” ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun β€˜40-an. Warna ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat bertulis angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan dan juga menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Pada Fron Tie diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. Disisi lain untuk mengentalkan perjalanan 75 tahun, model ini juga terdapat badge khusus yang terpasang di bagian penyimpanan depan bertulisan Vespa 75th Anniversary.

Baca Juga :  Piaggio Kembali Perkuat Jaringan di Kota Bekasi

Vespa 75th Anniversary Indonesia

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims berwarna abu-abu dengan finishing peri-metal dan Chrome-plated edge shields serta sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat.

Rak belakang Vespa 75th Anniversary hadir dengan chrome-plated finish dan juga disandingkan dengan round bag eksklusif yang berbentuk seperti tempat ban cadangan di masa lampau.

Tas tersebut terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, tas ini juga dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release.

Disisi teknologi, model ini memanjakan para sekuteris Tanah Air dengan adanya Panel Instrumen 4.3” TFT full-color yang menjadi standar di seluruh model edisi khusus 75 tahun ini.

Edisi Vespa 75th Anniversary ini juga turut disuguhkan sebuah sistem konektivitas ke ponsel pintar melalui bleutooth ke onboard dengan mengoperasikannya melalui Vespa MIA dan Vespa App yang bisa dirasakan bagi pengguna IOS maupun Android.

Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary.

Sementara untuk masalah harga, Piaggio Indonesia resmi menjual kedua model edisi Vespa 75th Anniversary dengan harga Rp 64.000.000 untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp 175.000.000 untuk model Vespa GTS 300.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here