Porsche Bersama Multimatic Siap Bangun Mobil Balap Bertenaga Hybrid

Porsche Motorsport Multimac mobil balap hybrid
Ilustrasi mobil balap yang dibangun oleh Porsche Motorsport bersama Multimatic. Foto : Dok.Porsche

Autonesian.com – Porsche Motorsport resmi bekerjasama dengan Multimatic sebuah perusahaan global swasta yang memasok komponen, sistem, dan layanan terekayasa untuk industri otomotif.

Melalui kerjasama kedua perusahaan otomotif ini, pihaknya akan membangun mobil balap LMDh. Pada 2023, prototipe balap yang dilengkapi dengan sistem powertrain hybrid akan bersaing di kelas atas yang baru dibuat dari dua kejuaraan mobil sport terpenting dunia: FIA World Endurance Championship WEC dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship Amerika Utara.

“Kami telah mengenal perusahaan yang sangat dihormati ini dan timnya yang terdiri dari para profesional berpengalaman selama bertahun-tahun dan sangat yakin akan kualitas pekerjaan mereka. Kami tidak perlu menjalin hubungan bisnis yang benar-benar baru dengan mereka, tetapi dapat mulai beroperasi,” kata Fritz Enzinger, Wakil Presiden Porsche Motorsport.

Baca Juga :  Porsche Macan Terbaru Resmi Menyapa Orang Kaya di Indonesia

Chassis Multimatic telah dipilih sebagai dasar untuk pengembangan prototipe LMDh Porsche, yang juga akan bersaing memperebutkan kemenangan secara keseluruhan dalam endurance classics di Daytona, Sebring dan Le Mans pada tahun 2023. Mobil-mobil pabrik akan digunakan oleh tim Porsche Penske Motorsport yang baru-baru ini dibuat.

Peraturan untuk kategori LMDh menetapkan bahwa semua prototipe di kelas atas yang baru harus didasarkan pada sasis salah satu dari empat pabrikan yang disetujui (Multimatic, Oreca, Dallara dan Ligier).

Porsche motorsport Fritz Enzinger

LMDh sendiri adalah singkatan dari Le Mans Daytona Hybrid. Anak perusahaan Grup Volkswagen, Audi, juga akan berkolaborasi dengan Multimatic, yang akan menghasilkan efek sinergi yang lebih positif dalam pengembangan bersama mobil balap baru ini.

Sementara Larry Holt, Executive Vice President, Operasi Kendaraan Khusus Multimatik mengatakan,”Konsep LMDh, dan konvergensi aturan antara kejuaraan FIA WEC dan IMSA belum pernah terjadi sebelumnya, dan komitmen Multimatic untuk model baru ini menyeluruh.”

Baca Juga :  Vespa Primavera dan Sprint Kini Miliki Tujuh Balutan Warna Baru

Kategori LMDh baru akan menjadi bagian dari kelas atas baru di kelas ketahanan klasik seperti Le Mans, Daytona, dan Sebring pada tahun 2023 dan menampilkan efektivitas biaya maksimum.

Selain itu juga akan didasarkan pada sasis di mana setiap merek diizinkan untuk dikombinasikan dengan bodywork yang ditata secara individual. Disisi lain meskipun regulasi ketat, pabrikan diberikan kebebasan yang cukup dalam hal sistem powertrain.

Untuk spesifikasi terkait desain dan perpindahan mesin bakar, misalnya. Digabungkan dengan sistem hybrid standar, output mesin akan menjadi 500 kW (sekitar 680 PS). Berat dasar kendaraan ditentukan 1.030 kilogram.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Pameran otomotif MG Motor Indonesia

Mobil Listrik MG ZS EV Mulai Goda Masyarakat di Tujuh Titik Pusat Perbelanjaan

Next Article
Axa Liverpool FC Kop Run 2021

AXA, AXA Mandiri Bersama Liverpool FC Resmi Gelar Olah Raga Lari Virtual

Related Posts