Harley-Davidson Resmi Umumkan LiveWire Sebagai Brand Khusus Sepeda Motor Listrik

0
harley davidson livewire sepeda motor listrik
Logo LiveWire. Foto : Dok. LiveWire

Autonesian.com – Brand sepeda motor ternamasa asal Amerika Serikat, Harley-Davidson resmi mengumumkan peluncuran LiveWire sebagai merek khusus untuk sepeda motor listrik.

Kehadiran brand baru LiveWire dibawah naungan Harley-Davidson ini pihaknya merencanakan untuk mendefinisi ulang listrik, memberikan pengalaman terbaik bagi pengendara perkotaan, dengan kepribadian dan jiwa.

“Salah satu dari enam pilar The Hardwire Strategy adalah memimpin di bidang listrik – dengan meluncurkan LiveWire sebagai merek serba listrik, kami mengambil kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di EV,” ungkap Jochen Zeitz, Chairman, President, dan CEO Harley-Davidson melalui keterangan resminya.

Jochen Zeitz juga menambahkan,”Dengan misi untuk menjadi sepeda motor listrik yang paling diinginkan merek di dunia, LiveWire akan merintis masa depan sepeda motor, untuk mengejar petualangan perkotaan dan seterusnya. LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi yang akan diterapkan pada sepeda motor listrik Harley-Davidson di masa depan.”

Autonesian Youtube Channel

Selain mengumumkan brand baru, pihaknya juga turut membocorkan akan meluncurkan sepeda motor bermerek LiveWire pertama secara publik dan dijadwalkan pada 8 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga :  Pertamina Umumkan Para Pemenang Nonton Formula 2 Secara Langsung

Selanjutnya peluncuran secara perdana sepeda motor listrik baru tersebut juga akan memanfaatkan kemeriahan arena pameran otomotif  International Motorcycle Show pada 9 Juli 2021.

Sementara kehadiran seluruh produk sepeda motor listrik ini juga diyakini akan menggunakan DNA-nya sebagai kendaraan yang cepat dari garis keturunan khas Harley-Davidson. Dimana telah dilakukan pengembangan selama satu dekade di sektor kendaraan listrik.

Pada langkah awal pihaknya juga turut membangun Kantor pusat virtual untuk melakukan inovasi dengan desain dan menarik yang berlokasi di Silicon Valley, CA (LiveWire Labs) dan Milwaukee, WI.

Untuk jaringan penjualannya, sejak peluncuran nanti Harley-Davidson untuk brand LiveWire juga akan bersanding dalam satu jaringan dan sebagai merek indepen. Disisi lain juga akan dipadukan inovatif serta format ritel secara digital maupun fisik, dan juga disesuaikan dengan pasar lokal.

Tidak ketinggalan, pasalnya pihaknya juga akan mempersiapkan ruang pameran khusus EV untuk memberikan pengalaman baru kepada calon konsumennya dan akan dimulai pertama kali di California.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here