Toyota Kijang Innova Edisi 50 Tahun Resmi Meluncur, Berikut Kelebihannya

0
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun. Foto : Toyota/grafis Autonesian

Autonesian.com – Di moment perjalanan selama 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia, pabrikan brand asal Jepang ini turut meluncurkan Kijang Innova Limited Edition untuk pasar otomotif Tanah Air.

Kehadiran Toyota Kijang Innova Limited Edition hadir dengan sebanyak 50 unit dan juga sekaligus sebagai bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

President Director Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa Kijang Innova merupakan bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia. Sebagai perusahaan mobilitas, kami berharap Kijang Innova tidak hanya dapat menjadi upaya konkret dari solusi mobilitas Toyota, namun juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

“Ke depannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar,” kata Matsuda.

Autonesian Youtube Channel

Berbasis Kijang Innova Reborn tipe V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT, mobil keluarga ini memiliki tampilan warna warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Pada stiker yang terpasang di bodi mobil tersebut juga didesain secara khusus dengan motif yang menggambarkan selama perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Pada exterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Baca Juga :  Toyota Kembali Sumbang Palang Merah Indonesia

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Menariknya model limited edition, para konsumen juga turut dimanjakan dengan alunan musik melalui besutan audio system dari Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil yang diperkirakan dijual mulai harga Rp 404,5 juta untuk tipe V Luxury dan Rp 482,7 juta untuk tipe Venturer (On The Road Jakarta) dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan bahwa ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi.

Semangat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, semangat dalam meningkatkan kompetensi untuk membuat produk dan layanan mobilitas terbaik, merupakan salah satu pesan yang tersirat pada Kijang Innova Limited Edition ini.

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here