Jokowi Resmi Buka Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2021

0
IIMS Hybrid 2021 Opening Ceremony 2021 Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 secara virtual dari lingkungan Istana Negara, Kamis (18/04/2021). Foto : Dok. Youtube Channel IIMS

Autonesian.com – Pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 akhirnya resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis 15 April 2021.

Pada peresmian pembukaan tersebut dilakukan secara virtual di lingkungan Istana Negara dan di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo, IIMS Hybrid 2021 diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 25 April 2021.

Menariknya pameran otomotif berskala besar ini juga menjadi menjadi penyelenggaraan Event & MICE (Meetings, Incentives, Conferencing & Exhibitions) pertama berjalan dimasa pandemic covid-19.

Presiden, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa, industri otomotif adalah industri penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal.

Autonesian Youtube Channel

Dia juga menjelaskan bahwa transformasi menuju green teknologi, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat di Indonesia.

“Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalam. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor,” papar Presiden RI.

Di sisi lain sebagai penyelenggara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh atau panggilan akrabnya Kohen turut mengucapkan terimakasih atas restu presiden RI Joko Widodo untuk penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga :  Honda Bandung Center Tetap Optimis di Akhir Tahun

“Melalui IIMS Hybrid 2021, Dyandra Promosindo berharap menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. Kami juga berharap event ini juga dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya, agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya dengan penyesuaian aturan new normal,” ungkap Hendra.

IIMS Hybrid 2021  sendiri turut diramaikan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan motor maupun mobil dan Aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket lainnya juga turut hadir.

Bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan penerapan Prokes ketat, sejumlah program menarik yang telah menjadi trademark Indonesia International Motor Show (IIMS) selama ini, mengalami penyesuaian fundamental, dengan harapan semoga penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 tak kehilangan esensi dan pesan.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mengunjungi secara langsung IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, cukup dengan membeli tiket secara online terlebih dahulu di laman indonesianmotorshow.com.

Pengunjung IIMS Hybrid 2021 dapat berkunjung pada hari Senin sampai Kamis (weekdays) dari jam 12.00 – 21.00 WIB sedangkan Jumat sampai Minggu (weekend) dari jam 11.00 – 21.00 WIB.

Sedangkan pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena IIMS Hybrid 2021 diselenggarkan dengan menjalankan protokol Kesehatan sesuai dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here