Hino Indonesia Luncurkan Dua Produk Terbaru Guna Menunjang Kebutuhan Para Konsumen

Hino R 260 AS dan Ranger FLX 260 JW
Bus Hino R 260 AS dan Hino Ranger FLX 260 JW. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memperkuat deretan produk unggulannya dengan meluncurkan 2 produk terbaru sekaligus, yaitu 1 unit medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension).

Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 sendiri memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter sehingga diyakini mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Untuk lebih detail truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dilengkapi dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal.

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Tebar Pesona di Tiga Kota Sekaligus

Menariknya truk ini juga turut dibekali Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, truk dengan memiliki bodi panjang ini juga turut dimanjakan dengan dilengkapi Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

Hino R 260 AS dan Ranger FLX 260 JW

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI.

Sementara Hino Bus R 260 AS (Air Suspension) hadir dengan dibekali mesin bertenaga yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 260 PS dan torsi 76 kgm / 1.500-rpm yang dialirkan melewati transmisi 6-percepatan.

Selain itu, kelebihan utama bus ini terletak pada sistem suspensi yang sudah menggunakan Wide air suspension untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap transportasi yang nyaman bagi penumpang dan terutama untuk jarak tempuh yang jauh.

Baca Juga :  Penjualan Peugeot Scooter Alami Penurunan

Dengan disematkan air suspension pada Hino Bus R 260 AS turut juga menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik karena menggunakan udara sebagai fluidanya sehingga mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Pada peluncuran kedua produk terbarunya secara virual tersebut, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan kedua produk tersebut telah dilengkapi fitur canggih yakni Hino Connect.

Hino Connect sendiri merupakan sebuah telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL. Karena truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Pameran mobil bekas adira finance

Adira Finance Kembali Kuatkan Layanan Digitalisasi Hingga Berikan Program Menarik

Next Article
Shell V-Power Nitro+ Indonesia

Shell V-Power Nitro+ Berstandar Euro 4 Resmi Dijual di Indonesia

Related Posts