MP1 dan Gresini Racing Kembali Tegaskan Kolaborasi untuk Musim 2021

0
MP1 Indonesian Racing Gresini
Livery Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia . Foto : Ist

Autonesian.com – Musim balap 2021 kembali memanas, salah satunya MP1 bersama Gresini Racing resmi mengumumkan kerja samanya dengan memperkenalkan Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia.

Pengumumkan yang dilakukan secara daring dari Italia ini juga sekaligus menegaskan bahwa skuad berbasis Italia ini tengah membangun hubungan yang lebih kuat dan solid dengan Indonesia, melalui beragam proyek yang akan terus dikembangkan dan diumumkan pada waktu mendatang.

Rocky Soerapoetra, CEO MP1 mengatakan,”Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP.”

Pada kerjasama ini, pihaknya juga mengakui memiliki tujuan berjangka panjang untuk dapat mengembangkan talenta muda Indonesia dan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3.

Autonesian Youtube Channel

“Kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3; yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pembalap terbaik Indonesia pada tahun 2021 mendatang,” tambah Rocky.

Gresini Racing Moto3 dan Moto2

Selain itu, kedua belah pihak ini juga berkesempatan turut memperkenalkan livery sepeda motor baru yang nantinya akan digunakan pada ajang balap bergengsi di kancah Internasional.

Pada livery baru tersebut, logo Indonesian Racing juga ikut membaluti motor-motor Gresini Racing. Menariknya pada balutan tersebut juga memiliki desain ciri khas Indonesia dengan adanya corak batik yang ikut terpasang di motor yang akan berlaga di Moto3.

Baca Juga :  Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia

“Ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” ungkap Fausto Gresini, Manajer Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia.

Tim balap ini diperkuat dengan hadirnya Gabriel Rodrigo, salah satu pembalap di grid Moto3 yang paling berpengalaman, dan Jeremy Alcoba, Rookie of the Year tahun 2020 yang juga merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class, Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia akan menjadi pesaing yang kuat di gelar Moto3 tahun 2021 mendatang.

Sementara untuk Moto2, Nicolo Bulega dengan nomer motor 11 dan Fabio Di Giannantonio.dengan nomor motor 21 juga akan berlaga bersama Tim Federal Oil Gresini. Dalam beberapa musim terakhir, struktur Gresini sendiri telah berhasil meraih 2 gelar dunia dengan menghasilkan 12 kemenangan dan 49 podium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here