BMW X3 M Sport dan X7 Resmi Diluncurkan Hingga Mulai Dirakit di Indonesia

0
BMW X3 M Sport Indonesia
BMW X3 xDrive30i M Sport. Foto : Dok. BMW Group Indonesia

Autonesian.com – BMW Indonesia resmi meluncurkan model flagship dari seri X, yakni X7 xDrive40i Opulence dan X3 xDrive30i M Sport untuk pasar otomotif di Tanah Air.

Kedua kendaraan terbaru ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan para pelanggan setia brand asal Eropa ini di Indonesia.

Menariknya pada peluncuran ini juga, pihaknya mengumumkan BMW X7 tersebut secara resmi dirakit dengan memanfaatkan BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta dan menjadikan model kedelapan yang dirakit di Tanah Air.

“Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

New BMW X7 sendiri hadir dengan sentuhan kemewahan baru melalui penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp serta dipadukan dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour.

Pada peformanya, mobil mewah ini mengandalkan bensin 3.0-liter enam silinder yang dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo serta terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

BMW X7 CKD Indonesia

Melalui mesin tersebut, New BMW X7 dapat melontarkan tenaga mencapai 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm. Dan juga dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Baca Juga :  BMW i8 Edisi Terbatas Resmi Terjual di Indonesia

Sementara untuk BMW X3 hadir dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW X5 terbaru. Dimana dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Untuk performanya, mobil ini mengandalkan mesin bensin 2,0 liter yang disandingkan juga BMW TwinPower Turbo serta dilengkapi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Pada peforma mesin tersebut, BMW X3 ini diklaim mampu melontarkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm. Disisi lain juga efiesiensi bahan bakar dengan angka 12.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km serta tenaga tersebut disalurkan melalui Steptronic 8-percepatan yang dilengkapi predictive gear shift.

BMW Group Indonesia secara resmi menjual kedua model tersebut dengan harga Rp. 2.299.000.000 untuk X7 xDrive40i Opulence dan Rp. 1.139.000.00 untuk BMW X3 sDrive30i. Harga-harga masing-masing tersebut berstatus off-the-road.

Kedua model tersebut juga akan secara perdana tampil untuk pertama kalinya pada ajang BMW Exhibition yang digelar mulai tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 dengan menempati Plaza Senayan, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here