Tiga Rangkaian Model BMW X Resmi Meluncur di Tanah Air

0
All New BMW X 2021 Indonesia
BMW X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, dan X5 xDrive40i xLine. Foto : Dok. BMW Group Indonesia

Autonesian.com – BMW Group Indonesia mengawali tahun 2021 kembali dengan memperkenalkan tiga model favoritnya dari rangkaian kendaraan BMW X dengan sejumlah pembaruan.

Rangkaian Kendaraan terbaru BMW X tersebut yakni, BMW X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, dan X5 xDrive40i xLine. Seluruh model ini juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

“BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan tentunya berikan sensasi dan kenyamanan berkendara yang sempurna,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

New BMW X1 hadir kian sporty dengan adanya profil eksterior black-cladding dan matt silver  pada bagian bawah bemper depan serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang. Disisi lain juga disandingkan velg alloy model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban runflat dan finishing bicolour, Ferric Grey dan polished.

Autonesian Youtube Channel

Pada bagian interiornya, mobil SAV ini memiliki nuansa trim interior dengan finishing Oxide Silver dark matt highlight Black high-gloss. Tidak ketinggalan infotainment yang dilengkapi sejumlah fitur terkini, seperti Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless, tanpa kabel sama sekali.

Untuk performanya, New BMW X1 mengandalkan mesin bensin MW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm serta disalurkan melalui tranmisi baru dual-clutch 7-percepatan.

Sementara model kedua, New BMW X3 sDrive20i hadir sejumlah peningkatan, diantaranya desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour, Ferric Grey, polished standard comfort seat, diikuti dengan penggunaan upholstery Sensatec generasi terbaru serta dikombinasikan dengan finishing trim interior dalam warna Black High Gloss dan juga highlight Pearl Chrome.

All New BMW X5 2021

New BMW X3 sDrive20i pada ruang pacunya ditawarkan dengan tranmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles dan mengandalkan mesin BMW TwinPower Turbo 2.0 liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 184 hp dan torsi 300 Nm.

Baca Juga :  All-New BMW Seri 3 Mulai Menyapa di Tanah Air

Model ketiga, BMW X5 xDrive40i xLine hadir dengan fitur paling mencolok dengan adanya bangku baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga namun juga fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Selain kontrol elektrik yang lebih fleksibel, bangku baris kedua The BOSS juga telah dilengkapi dengan Comfort Cushions pada bagian sandaran kepala yang memberikan kenyamanan maksimal yang dibalut dengan bahan Alcantara serta disandingkan nuansa mewah hingga audio system lansiran dari Harman Kardon.

Pada ruang pacunya, All New BMW X5 xDrive40i  ditawarkan dengan mesin 3.0 liter yang disandingkan dengan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar.

Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift pada setir. Dan diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 340 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Sementara untuk masalah harga, BMW X1 sDrive18i ditawarkan dengan harga Rp 669.000.000, BMW X3 sDrive20i ditawarkan dengan harga Rp 969.000.000, dan BMW X5 xDrive40i ditawarkan dengan harga Rp 1.559.000.000. Masing-masing dari model tersebut ditawarkan dengan harga berstatus off the road dan juga seluruh model telah dilengkapi APAR (Alat Pemadam Kebakaran).

Ketiga kendaraan ini akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW Indonesia mulai hari ini. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here