Otobursa Tumplek Blek 2020 Siap Digelar dengan Kemasan Virtual

0
Otobursa Tumplek Blek
Otobursa Tumplek Blek. Foto : Ist

Autonesian.com – Ajang pameran otomotif tahunan, International Otobursa Tumplek Blek 2020 yang diselangarakan oleh Tabloid Otomotif secara resmi diumumkan akan diselenggarakan pada tanggal 14,15,16 Desember 2020.

Sebagai tahun ke 21 ajang ini juga akan diselenggarakan secara online. Pihak penyelenggara mengakui hal ini dilakukan karena dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan harus menyesuaikan diri dengan kebiaasan baru yang diterapkan oleh Pemerintah serta gaya hidup yang signifikan.

Namun demikian, sejalan konsep virtual pihak Tabloid Otomotif juga turut menggandeng Shopee Indonesia untuk menghadirkan sebuah pengalaman belanja baru secara online dengan menyajikan beragam pilihan kategori, harga spesial, serta beragam produk seputar otomotif dan gaya hidup.

Pasalnya meski digelar secara online, Otobursa Tumplek Blek 2020 akan mempertahankan tradisinya dengan melibatkan ratusan tenant dengan berbagai macam pilihan Spare parts, aksesoris, apparel, oli, die cast, Barang baru maupun bekas dan masih banyak lagi bisa dinikmati pada platform online dari rumah atau dimana pun audiens berada.

Autonesian Youtube Channel

“Hal ini kami lakukan karena kami harus menyesuaikan diri dengan kebijakan yang diterangkan oleh Pemerintah, terutama karena kondisi pandemic Covid-19 global,” Papar Panji Maulana, Head Of Otobursa Tumplek Blek 2020.

Panji juga menambahkan,”Namun, kami melihat peluang untuk bisa memperluas jangkauan acara ke audiens di seluruh Indonesia. Kelebihan lainnya, lapak-lapak atau toko-toko yang bisa join di Otobursa tumplek blek sebelumnya, sekarang juga hadir di sini.”

Baca Juga :  Jusuf Kalla Resmikan GIIAS 2016 di Tangerang

Tahun 2019, acara Tumplek Blek yang diselenggarakan secara offline, dihadiri oleh 73.000 pengunjung. Dengan adaptasi menjadi format online ini, kami menargetkan jumlah pengunjung yang pasti lebih tinggi dari penyelenggaraan offline yaitu 1000% pengunjung selama 3 hari.

Pada ajang yang dikemas secara virtual ini juga pihaknya mengakui selain mendatangkan repeat visitors dari Otobursa Tumplek Blek, new visitors yang hadir melalui kolaborasi dengan Shopee Indonesia, membuat kami optimis bisa meraih angka tersebut.

Tahun ini, kami membidik target nilai transaksi sebesar Rp 10 miliar dengan jumlah transaksi sebesar 90.000 transaksi. Meskipun jumlah tenant dan seller yang tergabung dalam Otobursa Tumplek Blek 2020 ini tidak sebanyak tahun 2019, namun harapan sukses dan mencapai target tahun ini sangat besar.

Pada kesempatan yang sama, Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kerjasama sinergis antara Shopee bersama otomotif dalam menghadirkan The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020 merupakan upaya kami dalam memberikan kemudahan untuk tetap dapat mengakses rangkaian pilihan produk otomotif dari mitra brand dan mitra penjual terpercaya serta menghadirkan cara baru agar pengguna tetap dapat menikmati acara yang telah ditunggu setiap tahunnya tanpa harus keluar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here