Honda Brio Sabet Gelar Mobil Terbaik dari Pilihan Generasi Muda Indonesia

0
Honda Brio RS Style Indonesia
Honda Brio RS. Foto : Tri

Autonesian.com – Honda Brio kembali meraih penghargaan pada kategori City Car dari ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang diselenggarakan 25 – 26 November 2020. 

Ajang penghargaan yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers ini inilai berdasarkan hasil survei online yang dilakukan oleh Marketeers pada awal Oktober hingga pertengahan November 2020.

Survei ini melibatkan 1.300 responden kalangan Gen Z yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun. Mayoritas responden adalah para mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Sepanjang tahun 2020, Honda Brio menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi dengan total penjualan mencapai 35.744 unit. Sejak diluncurkan pada tahun 2012, city car ini juga telah mengumpulkan sebanyak 43 penghargaan di Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Sesuai dengan pangsa pasarnya, mobil ini juga turut banyak tampil di berbagai acara yang dekat dengan gaya hidup anak muda, seperti ajang modifikasi, balap, hingga musik dan hiburan.

Dalam masa pandemi saat ini, pihaknya tetap menggelar berbagai ajang yang melibatkan Honda Brio dengan memanfaatkan platform digital, antara lain melalui ajang Brio Virtual Modification dan game balap android Brio Virtual Drift Championship.

Baca Juga :  Pemilik Honda Brio Ditantang Slalom di Jakarta

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Saat ini Honda Brio menjadi salah satu model yang paling diminati konsumen di Indonesia, terutama oleh anak-anak muda dan pembeli pertama yang merupakan konsumen terbesar untuk pasar otomotif saat ini.”

“Karena itu, kami sangat bangga atas penghargaan ini dan kami akan terus melakukan berbagai aktivitas yang semakin mendekatkan Honda Brio dengan anak-anak muda,” tambah Yulian.

Mobil ini sendiri mengandalkan mesin i-VTEC 1.2 liter yang dipercayai dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi.

Dan sepanjang bulan September lalu, Honda Indonesia turut membukukan penjualan retail secara total sebesar 55.548 unit dan Brio menjadi kontribusi tersbesar sebanyak 62% atau setara 3.622 unit yang menjadikan model dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here