Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary Edition Resmi Dirilis

0
Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary Indonesia dan Stone
Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary Indonesia dan Stone. Foto : Dok. Piaggio Indonesia

Autonesian.com – PT Piaggio Indonesia melalui brand premiumnya, Moto Guzzi resmi meluncurkan V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary Edition untuk pasar otomotif Indonesia.

Motor bergaya klasik ini hadir sebagai evolusi dari pendahulunya ini tetap menghadirkan karakter orisinal. Meski demikian, motor ini juga telah diperkuat dengan geometri kemudi yang ditingkatkan.

Pasalnya pada perubahan tersebut, pihak Piaggio Inndonesia melalui motor ini menawarkan kejaminan kinerja dinamis yang lebih baik saat melalui belokan, serta pengendalian dan stabilitas yang lebih baik.

“Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar-benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya,” ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Dia juga menambahkan, pihaknya akan siap untuk perjalanan yang lebih mendebarkan dengan membawa dua model sekaligus melalui brand premiumnya, yakni Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary.

Moto Guzzi V7 III Stone sendiri hadir dengan desain yang lebih eklektik dengan cat hitam matte dengan pengaturan cahaya hitam dan elang yang menghiasi tangki bahan bakar, dibuat dengan polesan mengkilap khusus.

Pada mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaan model ini, dan bercat sama dengan tangki bahan bakar. Memiliki roda dengan jari-jari sederhana dan instrumen detail yang terdiri dari satu layar bulat.

Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary Indonesia

Sementara Racer 10th Anniversary hadir dengan sejumlah tambahan, salah satunya hadirnya kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) membungkus bingkai dan swingarm, yang merupakan referensi tegas dari V7 Sport keluaran tahun 1971.

Baca Juga :  Volvo Resmi Kembali Panaskan Pasar Otomotif Indonesia

Selain itu motor edisi khusus ini juga turut banyaknya penggunaan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle, kesemuanya menciptakan tampilan motor yang sporty namun sangat berkelas.

Pada tampilan top fairing baru dengan tampilan kaca depan yang menonjol, ramping dan sporty sejalan dengan ciri khas gaya cafe racer. Desainnya juga dilengkapi dengan grafis merah khusus dan juga muncul pada punuk penutup sadel yang terpasang detail perayaan “10th Anniversary”

Di bagian tengah fairing atas terdapat lampu depan full LED baru, seperti halnya lampu belakang dan indikator belok juga LED. Tampilan modern dan dinamis juga diperkuat oleh mudguard belakang yang lebih tipis dan lebih ramping serta dengan spion di ujung setang yang baru.

Sementara untuk masalah performa, kedua model motor ini mengandalkan mesin berkonfigurasi V-twin transversal berkapasitas 750 cc dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga 52 hp pada 6200 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4900 rpm.

Mesin tersebut juga turut didukung dengan sistem pelumasan di ruang mesin dirancang menghilangkan panas dengan mengurangi penyerapan daya dan pengurangan konsumsi bahan bakar.

Untuk masalah harga, Moto Guzzi V7 III Stone yang tersedia dalam dua skema warna polesan satin baru dan menarik, Grigio Granitico dan Nero Ruvido resmi dijual di harga Rp475 Juta. Sedangkan Racer 10th Anniversary ditawarkan dengan harga Rp535 juta (on-the-road Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here