Bergaya Mobil F1, BAC Mono Resmi Hadir di Indonesia

BAC Mono TDA Luxury Toys
BAC Mono. Foto : Tri

Autonesian.com – Briggs Automotive Company atau dikenal BAC akhirnya resmi hadir di Indonesia melalui TDA Luxury Toys yang merupakan salah satu dealer kendaraan mewah high-end di Jakarta.

BAC sendiri dikenal sebagai produsen mobil yang mirip dengan desain gaya ala Formula 1, dan kali ini untuk pasar otomotif Tanah air didatangkan BAC Mono. Namun meski bergaya balap, pasalnya mobil ini memiliki legilitas untuk dikemudikan di jalan raya.

Selain itu, mobil ini juga memiliki segala kelangkapan kendaraan pada umumnya. Seperti lampu utama, dua kaca spion, sein depan dan belakang, lingkar kemudi serta ruang kemudi yang tanpa kaca untuk satu orang.

Menurut William Tjandra selaku President Director TDA Luxury Toys mengatakan kehadira BAC Mono di Indonesia sengaja dihadirkan untuk memanjakan para pecinta supercar dan hypercar yang ingin memiliki mobil berbeda dan anti-mainstrem dengan bentuk standar.

Baca Juga :  Morgan Mobil Klasik Berteknologi Terkini Resmi Hadir di Indonesia

“Kami selalu bermitra dengan merek-merek terbaik dari seluruh dunia dan mobil semakin ke sini mulai spesifik jenis serta desainya. Melalui BAC Mono ini, pengemudi juga bisa enjoy dengan sensasi dan adrenalin yang belum pernah ada di kendaraan lain,” ungkap Wiliam.

BAC Mono TDA Luxury Toys

BAC Mono sendiri hadir selayaknya sportcar, dimana mobil ini mayoritas mengaplikasikan serat karbon pada beberapa bagian dan membuatnya memiliki total bobot yang lebih ringan dibanding mobil pada umumnya dengan berat kosong hanya 580 kg.

Untuk masalah performa, mobil bergaya Formula 1 ini mengandalkan ruang mesin 2.5 liter, empat silinder diklaim mampu melontarkan tenaga 340 HP (345 PS / 254 kW) dan dapat melaju hingga 60 mph (96 km / h) dalam 2,5 detik dan hingga 170 mph (274 km / jam).

Baca Juga :  Acara Puncak OLX Autos IMX 2022 Resmi Digelar di Jakarta

Sementara untuk masalah harga mobil yang mirip Formula 1 ini, pasalnya BAC Mono ditawarkan kepada para pecinta supercar dan hypercar dengan harga mulai Rp. 1 Miliar. Harga ini juga dapat lebih tinggi tergantung personalisasi sang pemilik.

Terkait ketersediaan unit, pihak TDA Luxury Toys juga mengakui Indonesia hanya mendapatkan 3 unit per tahun dari total 50 unit yang disebar oleh Briggs Automotive Company ke seluruh penjuru dunia. BAC Mono juga hadir dengan dilengkapi garansi 1 tahun yang termasuk untuk pemakaian di sirkuit.

“BAC sendiri setiap tahunnya hanya memproduksi 50 unit per tahunnya, karena mobil ini diproduksi tailor-made. Dimana kokpit dari mobil ini didesain khusus sesuai tubuh pemiliknya , agar nyaman pada saat mengendarainya serta kami berikan garansi 1 tahun dan juga termasuk pemakaian di sirkuit,” tutup William.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi CSR Children Pendidikan Online

Mitsubishi CSR Children Program Berikan Fasilitas Belajar Jarak Jauh

Next Article
Dealer Honda Cokroaminoto Bali

Honda Mobil Resmi Tambah Jaringan Dealer di Bali

Related Posts