Bergaya Mobil F1, BAC Mono Resmi Hadir di Indonesia

0
BAC Mono TDA Luxury Toys
BAC Mono. Foto : Tri

Autonesian.com – Briggs Automotive Company atau dikenal BAC akhirnya resmi hadir di Indonesia melalui TDA Luxury Toys yang merupakan salah satu dealer kendaraan mewah high-end di Jakarta.

BAC sendiri dikenal sebagai produsen mobil yang mirip dengan desain gaya ala Formula 1, dan kali ini untuk pasar otomotif Tanah air didatangkan BAC Mono. Namun meski bergaya balap, pasalnya mobil ini memiliki legilitas untuk dikemudikan di jalan raya.

Selain itu, mobil ini juga memiliki segala kelangkapan kendaraan pada umumnya. Seperti lampu utama, dua kaca spion, sein depan dan belakang, lingkar kemudi serta ruang kemudi yang tanpa kaca untuk satu orang.

Menurut William Tjandra selaku President Director TDA Luxury Toys mengatakan kehadira BAC Mono di Indonesia sengaja dihadirkan untuk memanjakan para pecinta supercar dan hypercar yang ingin memiliki mobil berbeda dan anti-mainstrem dengan bentuk standar.

Autonesian Youtube Channel

“Kami selalu bermitra dengan merek-merek terbaik dari seluruh dunia dan mobil semakin ke sini mulai spesifik jenis serta desainya. Melalui BAC Mono ini, pengemudi juga bisa enjoy dengan sensasi dan adrenalin yang belum pernah ada di kendaraan lain,” ungkap Wiliam.

BAC Mono TDA Luxury Toys

BAC Mono sendiri hadir selayaknya sportcar, dimana mobil ini mayoritas mengaplikasikan serat karbon pada beberapa bagian dan membuatnya memiliki total bobot yang lebih ringan dibanding mobil pada umumnya dengan berat kosong hanya 580 kg.

Baca Juga :  Rayakan ke-25 Tahun, Ducati Hadirkan Panigale V4 S Special Edition

Untuk masalah performa, mobil bergaya Formula 1 ini mengandalkan ruang mesin 2.5 liter, empat silinder diklaim mampu melontarkan tenaga 340 HP (345 PS / 254 kW) dan dapat melaju hingga 60 mph (96 km / h) dalam 2,5 detik dan hingga 170 mph (274 km / jam).

Sementara untuk masalah harga mobil yang mirip Formula 1 ini, pasalnya BAC Mono ditawarkan kepada para pecinta supercar dan hypercar dengan harga mulai Rp. 1 Miliar. Harga ini juga dapat lebih tinggi tergantung personalisasi sang pemilik.

Terkait ketersediaan unit, pihak TDA Luxury Toys juga mengakui Indonesia hanya mendapatkan 3 unit per tahun dari total 50 unit yang disebar oleh Briggs Automotive Company ke seluruh penjuru dunia. BAC Mono juga hadir dengan dilengkapi garansi 1 tahun yang termasuk untuk pemakaian di sirkuit.

“BAC sendiri setiap tahunnya hanya memproduksi 50 unit per tahunnya, karena mobil ini diproduksi tailor-made. Dimana kokpit dari mobil ini didesain khusus sesuai tubuh pemiliknya , agar nyaman pada saat mengendarainya serta kami berikan garansi 1 tahun dan juga termasuk pemakaian di sirkuit,” tutup William.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here