Terinspirasi Game PlayStation, BAC Mono R ini Dikirim Ke Tangan Konsumen

0
BAC Mono R Playstation WipEout
BAC Mono R berlivery WipEout Game PlayStation. Foto : Dok BAC

Autonesian.com – Briggs Automotive Company atau dikenal BAC resmi mengirimkan unit pertama supercar Mono R yang didesain khusus ke tangan konsumen setianya di Eropa.

Supercar Mono R ini memiliki desain atau corak unik dan terinspirasi dari sebuah permainan seri balap di PlayStation bermana WipEout. Hal ini juga didukung kolaborasi bersama pencipta dan desainer video game Nick Burcombe dan desainer grafis Eddie Wainwright.

Sebelum sampai ditangan konsumen setianya di Eropa, pasalnya tim BAC bersama para desainer membutuhkan waktu lebih dari 10 hari untuk menyempurnakan seluruh desain dari BAC Mono R.

Selain itu, Mono R yang terinspirasi dari video game WipEout ini juga menjadi mobil pertama dari 30 unit mobil yang diproduksi dan akan dikirimkan ke seluruh dunia oleh BAC, sebelum BAC Mono generasi baru dengan turbocharger mulai diproduksi.

Autonesian Youtube Channel

Secara desain, mobil yang dipesan terlebih dahulu ini menggabungkan FEISAR klasik (Federal European Industrial Science and Research yang salah satu tim terkenal dan ditampilkan dalam video game WipeOut. Dimana diperkuat perpaduan balutan warna putih, kuning dan biru serta dilengkapi serat karbon.

BAC Mono R Playstation WipEout

Ian Briggs, Co-Founder dan Design Director BAC mengatakan,”Mono R adalah supercar yang sangat spesial – model super-eksklusif yang memecahkan rekor, pengaturan bar, dan super eksklusif yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya. Maka, sudah sepantasnya, mobil pertama yang meninggalkan pabrik BAC adalah salah satu yang paling istimewa yang pernah kami produksi. ”

Baca Juga :  Hino Kembali Gelar Customer Satisfaction Contest 2015

“Seperti biasa, tim desain BAC tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat ketika harus menciptakan corak yang sempurna dan sangat menyenangkan bekerja dengan Nick dan Eddie menghidupkan kejeniusan mereka,” tambahnya.

BAC Mono R ini dipersenjatai mesin 2.5 liter, empat silinder diklaim mampu melontarkan tenaga 340 HP (345 PS / 254 kW) dan dapat melaju hingga 60 mph (96 km / h) dalam 2,5 detik dan hingga 170 mph (274 km / jam).

Untuk masalah harga, BAC Mono R yang hanya satu tempat duduk ini resmi dijual dengan harga £ 190.950 ($ 249.198) atau Rp. 3. 524 Miliaran. Harga tersebut juga berlaku pada tahun 2019 dan seluruh 30 unit tersebut juga dikabarkan telah habis terjual.

Pada kesempatan yang sama, pemilik tangan pertama Mono R ini mengatakan,”Saat bermain WipEout di PlayStation, saya sering bermimpi suatu hari bisa terbang di sekitar trek balap yang berbeda secara nyata di pesawat FEISAR saya sendiri. Ini bukan balapan anti-gravitasi, tapi Mono R yang terus terang memberi saya sensasi yang sama persis.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here