Siap-Siap, Besok Lexus Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

0
Lexus UX300e teaser Indonesia
Teaser Lexus UX300e. Foto : Ist

Autonesian.com – Brand mobil mewah, Lexus telah mempersiapkan produk terbaru berbasis tenaga motor listrik, yakni UX300e dan akan diluncurkan pada tanggal 25 November 2020 untuk dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran mobil listrik dari Lexus tersebut diperkuat melalui undangan masuk kepada tim Autonesian.com yang menjelaskan bahwa produk tersebut diperkenalkan secara virtual melalui kanal youtube Lexus Indonesia dan sosial media lainnya, seperti Facebook maupun Instagram pada jam 01.00 pm, 25 November 2020.

Menariknya, Indonesia sendiri akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan ruang kehadiran mobil listrik dari Lexus UX300e setelah debut secara globalnya di Guangzhou International Automobile Exhibition pada 2019, China tahun lalu.

Selain itu, sebagai pengembangan dari SUV Lexus UX300 kabarnya akan mengdopsi baterai lithium-ion 54,3 kWh. Melalui mesin motor listrik yang terpasang di depan, mobil ini diklaim dapat melontarkan tenaga torsi 204 PS dan 300 Nm serta menjangkau hingga 400 km sekali pengisian.

Autonesian Youtube Channel

Pada pengisian baterai tersebut, Lexus UX300e ditawarkan dengan model AC standar yang dilakukan pada maksimum 6,6 kW, sedangkan pengisi daya cepat DC menawarkan tingkat pengisian maksimum 50 kW.

Sementara melalui tenaga yang ditawarkan oleh motor listrik tersebut, Lexus UX 300e dapat diposisikan sebagai di atas mesin hibrida 184 PS UX 250h dan mesin bertenaga bensin 169 hp / 205 Nm UX 200.

Baca Juga :  Awal Tahun, New Honda Insight Prototype Siap Diperkenalkan

Tidak ketinggalan, mobil mewah ini juga turut ditawarkan fungsi Drive Mode Select. Dimana fitur ini dapat menawarkan berbagai karakteristik penggerak, sementara empat tingkat regenerasi rem dapat dipilih dengan mengoperasikan paddle shift di belakang roda kemudi.

Sementara untuk masalah harga, pihak Lexus Indonesia saat ini belum membocorkan harga jual dan spesifikasi detail dari mobil listrik Lexus UX300e untuk pasar otomotif Tanah Air. Namun jika melihat harga pasar otomotif di China, Lexus UX300e ini resmi dibanderol sebesar 352.000 yuan atau seharga bersekitar Rp 757 jutaan.

Sebelumnya SUV ini juga baru dipasarkan di kedua negara, yakni China dan Eropa. Sedangkan untuk pasar otomotif di Jepang dijadwalkan akan dijual pada tahun 2021 mendatang.

Untuk di Indonesia sendiri pasar kendaraan listrik sudah mulai meningkat, hal ini diperkuat melalui kehadiran berbagai brand mobil yang telah menawarkan mobil listrik. Seperti Hyundai yang resmi akan berfokus memproduksi kendaraan listrik di Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here