Sedan Sport, New Lexus IS MY2021 Resmi Dirilis

0
New Lexus IS MY2021
New Lexus IS MY2021. Foto : Dok. Lexus

Autonesian.com – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus kembali memperkenalkan model terbaru yakni New IS MY 2021 yang diluncurkan pada 16 Juni 2020 di Amerika.

New Lexus IS MY2021 menghadirkan dalam empat varian, yakni IS 300 RWD, IS 300 AWD, IS 350 RWD, dan IS 350 AWD yang siap memanjakan bagi kolongmerat di dunia. Tidak hanya itu saja, mobil berjenis sedan ini juga turut menawarkan varian F Sport dengan menghadirkan desain agresif.

“Apa yang paling kami pikirkan dalam mengembangkan IS baru adalah menjadikannya mobil yang unggul dalam berkomunikasi dengan pengemudi dan sebagai mobil dengan kebeasan yang luas,” ujar Naoki Kobayashi selaku Kepala Insinyur Lexus International.

Dia juga menegaskan,”Kami bertujuan untuk membuat IS baru sedan sport kompak Lexus yang memberikan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi sambil menawarkan kontrol kendaraan tingkat tinggi.”

Autonesian Youtube Channel

Pada fascia, mobil sedan ini hadir dengan lampu depan ramping yang kompak dan dipadukan grill berciri khas dari pabrikan Jepang satu ini. Versi F Sport menawarkan pola mesh “F” yang ekslusif.

New Lexus IS MY2021

Selain itu, versi F Sport tersebut juga memiliki item khusus lainnya, seperti terpasang air intake, velg berukuran 19 inci dan panel dalam dibaluti berwarna merah yang dipadukan warna hitam.

Baca Juga :  Piaggio Resmikan Concept Store Global Pertama

Disisi kenyamanan interior, New Lexus IS ini menghadirkan sedikit perubahan dari model sebelumnya. Dimana menawarkan sistem multimedia layar sentuh berukuran 8 inchi dan mampu kompatibel dengan Apple maupun Android.

Untuk masalah performa, New Lexus IS MY2021 ini mengadopsi mesin yang sama dimodel sebelumnya dengan mengandalkan turbocharged 2,0-liter empat silinder. Melalui mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 241 hp dan torsi maksimum 349,8 Nm.

Pada varian IS 300 AWD dilengkapi mesin V6 3,5 liter dan mampu melontarkan 260 hp dan torsi 320 Nm. Untuk varian RWD dan AWD menggunakan mesin V6 3,5 liter dengan daya 311 tenaga kuda dan 380 Nm yang dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan untuk RWD, sedangkan AWD dengan enam percepatan.

Namun sayangnya meski resmi diluncurkan, pihaknya masih belum menyebutkan harga detail dari New Lexus IS. Melainkan hanya menjadwalkan akan dijual mulai akhir tahun ini dan tersedia untuk di pasar global termasuk Amerika Utara, Jepang, Timur Tengah, dan negara-negara tertentu di Amerika Selatan, Oseania, dan Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here