Mandalika Racing Team Indonesia Siap Beraksi di MotoGP Musim Depan

0
Mandalika Racing Team Indonesia
Mandalika Racing Team Indonesia. Foto : Tri

Autonesian.com – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya secara resmi dikukuhkan dan akan siap beraksi di kancah balap Internasional MotoGP pada musim 2021.

Tim balap Indonesia untuk membela bumi pertiwi ini akan dipersiapkan selama satu musim penuh di kelas Moto 2 dan juga team digawangi oleh Rapsel Ali sebagai Ketua MRTI. Untuk pebalap, Dimas Ekky Pratama resmi ditunjuk dan akan disandingkan bersama pebalap lain yang kini tengah dipersiapkan.

Pria yang saat ini menjabat di DPR RI dari Komisi VI ini mengatakan tim ini dibentuk untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

“Mandalika, Nusa Tenggara Barat telah dipilih sebagai sirkuit resmi gelaran MotoGP musim mendatang. Hal ini juga untuk mendukung harapan bangsa Indonesia agar dapat berprestasi di kancah balap internasional,” kata Rapsel Ali pada saat Seremoni peresmian dilaksanakan di Motovillage, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Autonesian Youtube Channel

Pada kesempatan yang sama, tim MRTI juga turut memperkenalkan livery dari sepeda motor yang akan digunakan pada musim MotoGP 2021. Secara desain, motor yang berbasis Triumph berkapasitas 765 cc dibalutin warna merah dan putih serta dipadukan desain batik.

Disisi lain motor ini juga terpasang berbagai logo dari pihak sponsor. Salah satunya Pertamina, Garuda Indonesia, BUMN, Telkom, BNI, Rans dan juga bertulis Indonesia Maju pada bagian samping spakbor depan.

Baca Juga :  Rossi Unfollow Akun Twitter Marquez dan Lorenzo

Mandalika Racing Team Indonesia

Bersamaan dengan itu, Febby Sagita, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia menuturkan, MRTI bakal menjadi tim debutan Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 secara penuh musim depan.

“Untuk tim yang akan kami gandeng belum bisa disebutkan dikarenakan tim tersebut masih terikat kontrak hingga gelaran MotoGP 2020 berakhir,” sahut Febby yang memiliki panggilan akrabnya om Febs.

Selain itu, pihak Mandalika Racing Team Indonesia juga diklaim sudah mulai mempersiapkan orang-orang yang berkompeten, seperti teknisi, motor dan serangkaian latihan. Dan juga  akan melakukan serangkaian latihan seperti training camp.

Pada kesempatan ini juga, pihaknya berharap dapat dukungan dari pemerintah dalam membangun fasilitas training camp bagi para pebalap yang akan ikut bertanding dan khususnya untuk pebalap pemula atau junior.

Disisi lain, dengan digelarnya ajang MotoGP di Indonesia, tim besutannya tersebut juga berharap mampu mendongkrak sektor ekonomi dan khususnya pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

Untuk langkah selanjutnya, perwakilan MRTI bakal mengadakan pertemuan dengan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020, untuk membicarakan hal teknis soal partisipasi MRTI sekaligus peresmian nama tim di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here