Mau Klaim Asuransi Kendaraan, Begini Cara Cepatnya

klaim asuransi mobil Autocillin Adira Insurance
klaim asuransi mobil. Foto : Ist

Autonesian.com – Ditengah kesibukan masyarakat dan keterbatasan ditengah pandemi, membuat klaim asuransi kendaraan mengalami kerepotan. Hal ini juga akibat pembatasan masyarakat untuk selalu jaga jarak fisik (physical distancing).

Namun tersebut juga membuat salah satu asuransi ternama, Adira Insurance melalui produknya Autocillin terus melakukan inovasi terhadap layanan digitalisasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan setianya.

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” ujar Rismauli Silaban (Uli), Chief Technical Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance).

Menariknya dalam inovasi di digitalisasi, pihaknya memberikan kemudahan para pelanggan Adira Insurace dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah. Dimana pelanggan cukup mengisi kelengkapan data di Autocillin Mobile Claim (AMC).

Pada data yang dibutuhkan hanya melakukan isi form, upload foto-foto kerusakan mobil yang ingin diklaim, pilih tanggal dan jam kendaraan masuk bengkel, setelah itu Adira Insurance akan menghubungi Pelanggan.

Baca Juga :  Federal Oil Mechanic Contest Sukses Temukan Mekanik Handal Terbaru

“Kami menegaskan bahwa semua pelayanan kepada Pelanggan tetap berjalan normal serta menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan klaim asuransi mobil,” Uli panggilan akrab Rismauli Silaban ditengah-ditengah acara Ngobrol Virtual (NGOVID) bersam Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Rabu (14/10/2020).

Selain diberikan kemudahan, pihaknya juga turut menegaskan seluruh layanan klaim dapat terhubung secara langsung dengan layanan Autocillin Garage. Layanan ini merupakan bengkel rekanan yang telah terstandarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance.

Disisi kenyamanan dan keamanan di tengah pandemi covid-19, para pelanggan tidak perlu khawatir akan kebersihan dari bengkel rekanan Adira Insurance. Dimana berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini dengan standar protokol kesehatan.

Salah satunya seperti, para petugas maupun mekanik bengkel turut dilakukan pengecekan suhu dan penggunaan masker untuk semua petugas bengkel, penyediaan cairan pencuci tangan dan hand sanitizer, hingga penyemprotan cairan disinfektan seluruh area kerja bengkel rekanan.

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan tips agar klaim asuransi mobil dapat diterima oleh pihak Asuransi dengan mudah dan cepat, diantara lain :

Baca Juga :  Julian Noor Bos Baru Asuransi Adira

1. Pelanggan harus menghindari hal-hal yang dikecualikan dalam polis seperti telat melapor klaim dari batas waktu pelaporan,pengemudi tidak memiliki surat izin mengemudi, klaim yang dilaporkan tidak dijamin dalam polis, klaim yang dilaporkan termasuk dalam klausula pengecualian dalam polis
2. Melengkapi dokumen klaim, seperti formulir klaim yang telah diisi, fotokopi polis asuransi, SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian.
3. Kendaraan milik tertanggung tidak digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum.
4. Jika Anda mengalami kecelakaan, jangan lupa memberikan bukti dengan mendokumentasikan terlebih dahulu keadaan kendaraan Anda pasca kecelakaan dan memahami penyebab kecelakaan yang ditanggung sebelum mengajukan klaim secara langsung.
5. Perhatikan terkait wilayah pertanggungan apakah sesuai dengan isi polis.
6. Jangan membuat kerusakan yang disengaja oleh tertanggung.
7. Pahami polis Anda, baca dan pelajari dengan jelas polis-polis yang diberikan pihak asuransi, terutama klaim yang dijamin dalam polis atau termasuk dalam klausul pengecualian dalam polis

Adira Insurance selalu berkomitmen menjalankan kewajibannya agar seluruh fasilitas pengajuan klaim dapat tingkatkan lagi kualitasnya untuk memberikan memuaskan,” tutup Uli.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Toyota Fortuner dan Kijang Innova Indonesia

Toyota Indonesia Resmi Rilis Fortuner dan Kijang Innova Terbaru

Next Article
Dealer BMW Tunas Hayam Wuruk Virtual Showroom

BMW On Tour Tawarkan Sensasi Cicipi Mobil Mewah Hingga Program Menarik

Related Posts