Hanya 50 Unit, Suzuki Indonesia Resmi Rilis Produk Edisi 50 Tahun

0
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Foto : Dok. Suzuki / Grafis Autonesian

Autonesian.com – Dalam merayakan kehadiranya 50 tahun di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition secara virtual, hari ini (10/10/2020).

Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui live streaming di platform Loket.com.

Menariknya salah satu mobil unggulan brand mobil berlogo S ini hadir dengan sentuhan desain secara khusus dan diproduksi secara terbatas sebanyak 50 unit untuk pasar otomotif Tanah Air.

“Selaras dengan tema IMX 2020 yaitu Indonesian Pride, serta dalam rangka memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Autonesian Youtube Channel

Donny juga menambahkan,”Peluncuran mobil ini tidak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, namun juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri.”

Adapun perubahan tampilan dari Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terletak pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set.

Baca Juga :  Ditengah Covid-19, Adira Finance Hanya Catat Laba Bersih Senilai Rp 814 M

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Selain itu, mobil ini hadir dengan ruang cukup luas dan compact sehingga menjadikannya sebagai mobil yang ringkas dan diminati. Tidak hanya itu product compact-ness dan ubahan eksterior terbaru dari mobil ini menjadikannya sebagai SUPER car atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable.

Untuk masalah performa sendiri, mobil ini mengandalkan mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc yang menawarkan tenaga 68 PS pada 6.200 rpm serta torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini juga didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

Suzuki Karimun edisi khusus ini juga diproduksi 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Dan juga mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna menarik, yaitu Pearl White Metalic.

Sedangkan masalah harga, Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition resmi dijual dengan harga Rp150.500.000 untuk transmisi M/T dan Rp159.000.000 untuk transmisi A/T. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

“Kami berharap, mobil ini mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia dan ke depannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan serta bersama-sama mengembalikan gairah pasar otomotif Indonesia di masa yang sulit ini,” tutup Donny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here