New Rolls-Royce Ghost Mobil Sultan Resmi Dirilis

0
New Rolls-Royce Ghost
New Rolls-Royce Ghost. Foto : Dok. Rolls-Royce/Graphic Autonesian

Autonesian.com – Rolls-Royce produsen mobil terkenal asal Inggris resmi memperkenalkan New Ghost secara world premiere melalui kanal digital pada Selasa (01/09/2020).

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars mengatakan kehadiran New Ghost merupakan hasil pengembangan untuk menjawab kebutuhan para konsumen di seluruh dunia akan sebuah mobil minimalis dan tetap menawarkan kemewahan baik evolusi desain maupun fitur yang berlimpah.

“Satu-satunya komponen yang kami bawa dari Ghost pertama yang dibuat di Goodwood adalah Spirit of Ecstasy dan payung. Segala sesuatu yang lain dirancang, dibuat, dan direkayasa dari bawah ke atas,” ujar Torsten Müller-Ötvös melalui keterangan resminya.

Dia juga menambahkan,”Hasilnya adalah Rolls-Royce yang paling canggih secara teknologi. Ini menyaring pilar merek kami menjadi produk yang indah, minimalis, namun sangat kompleks yang sangat selaras dengan kebutuhan klien Ghost kami dan selaras dengan waktu.”

Autonesian Youtube Channel

New Rolls-Royce Ghost hadir dengan perubahan pada bagian sisi eksterior, interior dan fitur terkini untuk memanjakan para kaum sultan di seluruh dunia. Perubahan paling menonjol tampak terlihat dari rancang bangun terbaru Space frame Aluminium untuk berbagai kebutuhan.

Untuk mengakomodasi ini tanpa mengganggu interior suite Ghost baru, panjang keseluruhannya telah bertambah 89mm, dibandingkan dengan Goodwood Ghost yang pertama, menjadi 5546mm, dan lebar keseluruhannya telah bertambah 30mm menjadi 1978mm.

Baca Juga :  Ferrari 812 Superfast Siap Sapa Indonesia

Secara interior, New Rolls-Royce Ghost memanjakan para kaum sultan dengan menghadirkan kenyamanan melalui kedetailan akustik dan Starlight Headliner menawarkan nuansa bintang yang kemilau di bagian atap lewat lewat rangkaain LED serta sistem hiburan dilengkapi oleh Bespoke Audio yang terpusat pada layar sentuh infotainment pada tengah kabin.

Tidak ketinggalan, mobil sultan yang diklaim tercanggih saat ini juga turut menawarkan akses keluar masuk kabin dengan dilengkapi Soft closing Door. Dimana pintu dapat menutup rapat otomatis saat kurang kencang dan dapat dikontrol secara elekstris melalui tombol pada bagian handle pintu.

Untuk masalah performa, New Rolls-Royce Ghost mengandalkan mesin V12 berkapasitas berkapasitas 6,75 liter dengan induksi twin-turbo dan diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 563 hp dan torsi 850 Nm serta disalurkan melalui transmisi otomatis ZF 8-speed dipadukan penggerak all-wheel drive (AWD).

Sementara untuk masalah harga, mobil mewah dan menawan ini menurut kabar dapat bisa dipinang oleh para sultan setidaknya siap mengocek harga sebesar S$ 332.500 atau setara dengan Rp 4,9 miliaran (off the road). Harga ini juga bisa berubah sesuai rangkaian pajak negara dan opsi personalisasi yang dipilih oleh para konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here