BMW G 310 GS Kini Miliki Balutan Warna Baru

0
BMW G 310 GS Strato Blue Metallic Indonesia
BMW G 310 GS warna Strato Blue Metallic. Foto : Dok. BMW Motorrad

Autonesian.com – BMW Motorrad melalui Agen Pemegang Merk di Indonesia, PT Maxindo Moto Nusantara resmi menghadirkan warna baru dari lini model adventure entry level-nya, yaitu BMW G 310 GS.

Warna baru itu adalah Strato Blue Metallic, melengkapi tiga warna sebelumnya yang terlebih dahulu diperkenalkan sejak model tersebut dihadirkan pada Februari 2018 silam. Dan warna tersebut Racing Red, Cosmic Black dan Pearl White Metallic.

“Kami berharap dengan hadirnya warna baru ini akan memberikan refreshment kepada konsumen” jelas Joe Frans selaku Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto melalui keterangan resminya.

BMW G 310 GS sendiri dibekali performa dan fitur yang sama dengan 310 R, dimana mengandalkan mesin silinder tunggal berkapasitas 313 cc yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 34 hp dan dapat melaju 143 km per jam.

Autonesian Youtube Channel

Melalui kepala silinder yang dibalik 180 derajat, motor adventure ini dapat berkontribusi pada center of gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan untuk handling lebih baik.

BMW G 310 GS Strato Blue Metallic Indonesia

Motor ini juga memiliki special set-up, dimana terdapat perpedaan dari G 310 R pada lengan ayun yang lebih panjang meski memiliki jarak wheelbase tetap. Hal ini memberikan efek positif, seperti menghasilkan handling lincah, feed-back yang baik dari bagian depan dan tingkat keseimbangan lebih baik secara keseluruhan.

Baca Juga :  BlackAuto Battle Kembali Menggairahkan Para Modifikator Tanah Air

Selain itu, meski memiliki frame yang sama persis dengan model BMW G 310 R, BMW G 310 GS dibekali suspensi dengan tambahan travel. Suspensi travel depan menjadi 180 mm, sementara di belakang berada pada angka 180 mm.

Shock belakang pun bisa diatur tingkat preload-nya sesuai kebutuhan. BMW G 310 GS memiliki seat height 835 mm dengan bobot 175,5 Kg. Untuk model standar, BMW G 310 GS dibekali velg alloy 19 inci dan ban berukuran 110/80 R19 di depan dan 17 inci dengan ban 150/70 R17 di belakang.

Sistem pengereman menggunakan disc brake berdiameter diameter 300 mm, 4 piston radially bolted di depan dan bagian belakang menggunakan 240mm, single piston. Dan juga sistem pengereman yang dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System) ini bisa dinon-aktifkan pada saat berkendara off-road.

Untuk masalah harga, BMW G 310 GS sendiri resmi dijual di harga Rp133 juta off the road sedangkan Rp. 142 juta untuk versi Adventure. Harga kedua nya berstatus Off the road dan motor ini juga mampu menyuguhkan kesenangan berkendara bagi para adventurer kala menikmati aktivitas harian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here