New Carry Pick Up Kembali Rajai Penjualan Suzuki

New Suzuki Carry Luxury
New Suzuki Carry Luxury. Foto : Ahmad

Autonesian.com – Dalam kondisi pasar otomotif sedang lesu, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatat peningkatan pangsa pasar di bandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

Pada periode Januari-Agustus 2020, pihaknya mencatatakan pangsa tertinggi di pasar mobil nasional untuk penjualan ritel sebesar 12,42% dimana naik 2,6%, dari 9,82% year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019.

Pertumbuhan pangsa pasar tersebut juga didomonasi New Carry Pick Up yang telah berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit dan juga terbukti naik 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 61%.

Sementara pada Agustus 2020, New Carry Pick Up menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit dan pangsa pasar low pick up sebesar 66%. Hal ini juga membuktikan kendaraan komersial ini dapat kebutuhan masyarakat dan mendorong ekonomi di Indonesia.

Baca Juga :  Bengkel Mobil CARFix Kini Hadir di Kota Tangerang

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menerangkan bahwa persaingan di pasar otomotif semakin ketat karena pasar mulai tumbuh kembali setelah sempat melemah. “Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang, namun kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.”

“Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020 yang dipimpin New Carry Pick Up ini membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” terangnya.

Selain New Carry Pick Up sebagai produk buatan dalam negeri, dua model produksi dalam negeri lainnya menjadi penyumbang terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar ritel Suzuki dalam kurun Januari hingga Agustus 2020.

Pertama adalah All New Ertiga dengan kontribusi 6.870 unit atau sekitar 15%, dan kedua adalah Suzuki XL7 sejumlah 5.095 unit atau 11%. Model-model unggulan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan ritel selama tahun 2020.

Baca Juga :  Stasiun Pengisian Mobil Listrik Fleksibel Siap Hadir di China

Sedangkan khusus untuk bulan Agustus lalu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatatkan adanya pertumbuhan penjualan otomotif dengan angka penjualan sebesar 37.655 unit untuk penjualan ritel. Suzuki sendiri berhasil mencatatkan kontribusi yang positif dengan pangsa pasar mencapai 14% atau 5.259 unit.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami untuk terus berkontribusi terhadap pasar otomotif dan juga perekonomian nasional dengan menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik untuk mendukung usaha ataupun kebutuhan keluarga,” tutup Donny.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Vespa Primavera Sean Wotherspoon Indonesia

Vespa Hadirkan Primavera Edisi Terbatas Berbalut Aura Dinamis

Next Article
Mitsubishi Fuso Mobile Workshop Service

Konsumen Mitsubishi Fuso di Pontianak Kini Siap Dilayani MWS

Related Posts