KTM 390 Adventure Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Rp. 119 Juta

0
KTM 390 Adventure Indonesia Oranye
KTM 390 Adventure. Foto : Ist

Autonesian.com – Kronreif Trunkenpolz Mattighofen atau disebut KTM resmi memperkenalkan produk terbarunya di seri Adventure dengan meluncurkan 390 Adventure di Indonesia.

Peluncuran produk terbaru tersebut dilakukan melalui Digital Launching KTM 390 Adventure secara langsung oleh distributor resmi di Tanah air PT. Penta Jaya Laju Motor, hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020

“Nah model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure  ini merupakan wujud nyata dari pencapaian selama ini KTM yang selalu menjadi pemenang lebih dari 16 kali berturut – turut sebagai champion di world rally championship dakar yang menjadikan ktm 450 rally sebagai barometer para pecinta motor adventure,” ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi, di sela-sela peluncurannya.

Kristianto juga menambahkan,” Kini dengan ktm adventure 390 menjawab kebutuhan rider, untuk motorcycle compact adventure yang bisa dipakai untuk daily use, touring ataupun  adventure touring, bahkan untuk off road sekalipun.”

Autonesian Youtube Channel

KTM 390 Adventure  sendiri hadir dengan mengambil platform dari 450 rally dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), dengan design 2 piece, main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga dimungkinkan untuk manuver yang maximal untuk rider adventure sejati.

KTM 390 Adventure Indonesia Putih

Dan juga memiliki long wheel based, high ground clearance yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh, dan berat nya sangat ringan yaitu hanya 158 kg membuat sepeda motor Adventure ini diklaim mudah untuk dikendarai dalam segala medan.

Baca Juga :  BMW Group Indonesia Boyong 28 Model di GIIAS 2017

Motor dual purpose ini juga turut disematkan ride by wire, dimana gas dapat dikontrol tanpa gas. Fitur ini juga dianggap mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Tidak ketinggalan, motor ini dilengkapi traction control, quick shifter, KTM My Ride (koneksi bluetooth antara handphonedan TFT Speedometer) serta slipper clutch.

Untuk masalah performa, KTM 390 Adventure mengandalkan ruang mesin satu silinder 4 katup DOHC 373.2 cc. Dimana melalui mesin tersebut secara kertas diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 43 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 37 Nm pada 7.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Sementara untuk masalah harga, PT. Penta Jaya Laju Motor atau KTM Indonesia resmi menjual 390 Adventure dengan Rp119 juta on the road Jakarta dan menawarkan dua pilihan warna, yaitu warna oranye dan putih.

Pada saat peluncurannya juga, pihaknya mengatakan para konsumen sudah dapat melakukan booking di seluruh jaringan dealer resmi KTM di Indonesia dan direncanakan akan delivery ke tangan konsumen mulai di akhir bulan Agustus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here