Lamborghini Sian Roadster Berteknologi Hybrid Resmi Melantai

Lamborghini Sian Roadster
Lamborghini Sian Roadster. Foto : Ist

Autonesian.com – Automobili Lamborghini akhirnya secara resmi menghadirkan produk terbarunya, yakni Sian Roadster sebuah mobil sport berteknologi hybrid yang diperkenalkan di Sant’Agata Bolognese pada Kamis (8/7/2020).

Mobil sport hybrid ini hadir dengan desain open-top atau atap terbuka dan diproduksi dalam seri terbatas 19 unit. Dibaluti warna biru muda, mobil banteng ini juga dilengkapi dengan desain pelek Oro Electrum dan warna yang dipilih dijadikan sebagai identitas Lamborghini untuk elektrifikasi.

Selain itu, pasalnya pada peluncuran Lamborghini Sian Roadster tersebut menjadi tanda semangat dari pabrikan sportcar berlogo banteng satu ini.“Sián Roadster merangkum semangat Lamborghini,” kata Stefano Domenicali, Automobili Lamborghini Chairman and Chief Executive Officer melalui keterangan resminya.

Lamborghini Sian Roadster

Dia juga menambahkan,”Ini adalah ekspresi desain yang menakjubkan dan kinerja luar biasa, tetapi yang paling penting mewujudkan teknologi masa depan yang penting. Powerfull powertrain hibrida Sián ini menjadi petunjuk bagi mobil sport super Lamborghini, dan Sián Roadster yang terbuka menegaskan keinginan untuk gaya hidup tertinggi Lamborghini ketika kita bergerak menuju hari esok yang menuntut solusi baru.”

Baca Juga :  Lamborghini Sian, Supercar Hybrid Edisi Terbatas Siap Dirilis

Pada interior dilengkapi dengan kokpit yang dibaluti berbagai teknologi terkini serta dikombinasikan warna putih elegan dengan detail Blu Glauco dan elemen aluminium di Oro Electrum : ventilasi udara desain baru yang diproduksi melalui pencetakan 3D memungkinkan penyesuaian dengan inisial klien.

Untuk masalah performa, sportcar hybrid ini dipersenjatai dengan tenaga mesin V12 dan dikawinkan motor listrik berkapasitas 48 volt yang membuat tenaganya makin buas. Melalui mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu hingga 785 hp (577 kW) pada 8.500 rpm.

Lamborghini Sian Roadster

Menariknya, melalui kombinasi kedua mesin tersebut mobil ini juga mendapatkan tenaga tambahan 34 hp melalui sistem hybrid.  Dan membuat Lamborghini Sian Roadster ini mampu melontarkan tenaga dengan total  19 hp (602 kW).

Baca Juga :  Mobil Listrik Hyundai Kona Kena Recall Akibat Sistem Bermasalah

Tenaga tersebut juga disalurkan melalui transmisi ISR (Independent Shifting Roads) dengan 7 percepatan ke penggerak 4 roda. Secara kertas, mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam hanya memakan waktu kurang dari 2,8 detik dengan kecepatan maksimal 350 km / jam.

Untuk masalah harga lamborghini hybrid satu ini, sayangnya pabrikan mobil asal Italia ini tidak menyebutkan harga jual dari Lamborghini Sian Roadster. Namun jika melansir Motor1, mobil ini diperkirakan resmi melantai di angka harga jual mencapai US$ 3,7 juta atau sekitar 53 miliaran.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
baju balap astra honda racing team

Cara Merawat Baju Balap Ala Pebalap Sayap Mengepak

Next Article
Autocillin Mobile Claim Adira Insurance Asuransi Adira

Adira Insurance Curi Perhatian Kaum Milenial Lewat Layanan Digital

Related Posts