Lamborghini Huracan EVO AWD Resmi Meluncur di Masa Transisi New Normal

0
Lamborghini Huracan EVO AWD Prestige Motorcars
Lamborghini Huracan EVO AWD. Foto : Tri

Autonesian.com – Ditengah pasar otomotif Tanah Air melemah dan dimasa transisi new normal, namun Prestige Motorcars resmi memboyong Lamborghini Huracan EVO AWD yang menyapa para pecinta sportcar asal Italia satu ini.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Jumat (12/06/2020).

Huracan EVO merupakan evolusi dari tenaga V10 yang paling sukses dari Huracan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 untuk menggantikan generasi sebelumnya yakni Lamborghini Gallardo.

Selain itu, sportcar ini juga merupakan merupakan evolusi dari tenaga V10 yang paling sukses dari Huracan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 untuk menggantikan generasi sebelumnya yakni Lamborghini Gallardo.

Autonesian Youtube Channel

Lamborghini Huracan EVO AWD Prestige Motorcars

Disisi desain, mobil ini hadir dengan solusi aerodinamis sesuai filosofi desain yang merupakan ciri khas berlogo banteng. Hal ini diperkuat dengan desain bumper depan baru yang lebih rendah, dimana efisiensi terhadap aerodinamika dan mengadopsi elemen gaya bentuk Lamborghini Y.

Pada fitur-fitur baru termasuk velg Aesir 20 inci dan warna Add Personam baru untuk pengerjaan pada bodi dan bagian belakang EVO yang mengingatkan pada desain dari Huracan Performante yang lebar, terbuka, dan naked.

Menariknya, terdapat teknologi Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) yang dapat mengontrol perilaku dinamis kendaraan yang disematkan pada Huracan EVO. Disisi lain juga memiliki Lamborghini Piattaforma Inerziale (LP) yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil.

Baca Juga :  Hankook Tire Kembali Menjadi Bagian di DJSI World 2017

Melalui teknologi tersebut konsumen dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw. Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan serta menawarkan tiga mode berkendara, yakni Strada, Sport dan Corsa.

Lamborghini Huracan EVO AWD Prestige Motorcars

Disisi interior, para pecinta supercar dimanjakan dengan kompartemen penumpang memiliki sistem layar sentuh futuristik berukuran 8,4 inci di konsol tengah yang dari mana fungsi kendaraan dan hiburan dikendalikan di mana telah terintegrasinya Apple CarPlay maupun Android serta TFT pada instrument chuster berdimensi 12,3 inci .

Sementara untuk performa, Huracan EVO AWD mengandalkan mesin 5.2 liter V10 naturally aspirate yang diklaim mampu melontarkan 640 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm. Untuk akselerasi dari 0- 100 km per jam dalam 2.9 detik, 0-200 km per jam dalam 9 detik dan kecepatan masimum hingga 325 km per jam.

Untuk masalah harga, sayangnya pihak Prestige Motorcars selaku importir umum Lamborghini merahasiakan harga jual dari Huracan EVO AWD yang sudah dipinang oleh pria muda asal Jakarta di tengah kondisi pandemi Covid-19. Namun pasalnya, mobil belogo banteng ini lebih dari Rp. 10 Miliar jika sudah sampai tangan konsumen.

Rudi juga menjelaskan bahwa harga juga tergantung spesifikasi khusus yang diminta pemesan. Salah satunya meliputi pemilihan warna, desain pelek, interior, hingga sistem penggerak roda. Konsumen bisa memilih Huracan Evo dengan penggerak roda belakang (RWD) atau AWD (all wheel drive).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here