KEMENPERIN Bersama NMAA Siap Hadirkan Modifikasi Roda Tiga Listrik Gelis

KEMENPERIN NMAA Gelis Tuner Competition
Para juri dan modifikator Gelis Tuner Competition. Foto : ist

Autonesian.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia terus mendukung tumbuhnya industri modifikasi kendaraan di dalam negeri dengan turut menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Dalam mendukung industri modifikasi kendaraan di tanah air, pihaknya resmi menggelar Gelis Tuner Competition. Ajang ini merupakan salah satu kegiatan yang didorong Kemenperin bersama PT Solar Panel Indonesia (SPI) – produsen kendaraan roda tiga listrik bermerek Gelis.

“Gelis yang 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya,” ujar Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

Gelis Tuner Competition sendiri merupakan kompetisi adu gagasan dalam soal modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis. Dalam kegiatan ini dipilih 3 modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahlian di bidangnya.

Baca Juga :  Wuling Akhirnya Rilis Nama SUV Pertamanya di Indonesia

Selain itu para modifikator juga turut ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

KEMENPERIN NMAA Gelis Tuner Competition

Ketiga modifikator (tuner) tersebut adalah; Marco Chendra – workshop cat merek Raptor dan builder kendaraan offroad, Yomin Sugianto – workshop spesialis lampu dan estetika eksterior Yoong Motor, dan Aldhy Rais – workshop spesialis velg dan lifestyle HSR.

“GELIS atau kependekan dari Gerobak Listrik kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini ramah lingkungan, mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” ujar Ary Tjahyono selaku Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia.

Baca Juga :  Bosch dan Universitas Gadjah Mada Dukung Teknologi Skuter Listrik Viar Q1

Ketiga modifikator telah menerima kendaraan roda tiga listrik Gelis berjenis DC motor 800W beberapa waktu lalu termasuk uang tunai Rp15 juta yang menjadi nilai modifikasi yang akan dikerjakan.

Nantinya, ketiga karya modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis tersebut akan diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 – Hybrid Event, 10 Oktober mendatang, mereka akan memperebutkan kategori bergengsi yaitu: Piala Menteri Perindustrian RI.

“Kami di NMAA sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kemenperin dan PT Solar Panel Indonesia melalui ‘Gelis Tuner Competition’ ini. Mengingat lewat kompetisi tersebut secara tersirat memunculkan karakter industri modifikasi Tanah Air yang selalu berkolaborasi, sebagaimana yang kami selalu gaungkan di setiap penyelenggaraan IMX,” ulas Andre Mulyadi, NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Dfsk Glory i-Auto Indonesia

DFSK Glory Pintar "i-Auto" Pekan Depan Siap Melantai

Next Article
BMW Motorrad F900R Indonesia

BMW F900R Resmi Meluncur dengan Teknologi Terkini

Related Posts