Lamborghini Genjot Produksi Masker dan APD Dalam Pandemi Covid-19

lamborghini masker pandemi covid-19
Para pekerja Automobili Lamborghini sedang memproduksi Masker di pabrik Sant’Agat Bolognese, Italia. Foto : Lamborghini

Autonesian.com – Pabrikan sportcar asal Italia, Automobili Lamborghini resmi mengubah departemen produksinya di Sant’Agat Bolognese, Italia untuk menghasilkan masker bedah dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa penutup wajah.

Seperti keterangan resminya kepada autonesian.com, seluruh produksi tersebut pihaknya akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna untuk digunakan dalam perang melawan pandemi COVID-19.

Upaya perubahan produksi tersebut merupakan inisiatif solidaritas para pekerja yang membuat interior dan kustomisasi secara khusus untuk mobil Lamborghingi dengan ditargetkan memproduksi 1.000 masker per hari.

Sementara untuk alat perlindung diri atau APD untuk tim medis yang sebagai garda terdepan melawan pademi Covid-19, pihaknya memproduksi dengan target sebanyak 200 unit per hari.

Baca Juga :  Audioworkshop Luncurkan Peredam dan Kabel Audio Baru

Menariknya, dalam proses produksi APD  yang berupa penutup wajah berbahan plastik tersebut pihaknya juga turut melibatkan teknologi printer 3D yang biasanya digunakan untuk produksi serat karbon dan departemen penelitian maupun pengembangan.

Kegiatan ini telah disetujui dan didukung oleh Wilayah Emilia-Romagna, dan sedang berlangsung bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.

Stefano Domenicali, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini mengatakan,”Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Rumah Sakit S. Orsola-Malpighi adalah lembaga yang dengannya kami telah menjalin hubungan kolaboratif selama bertahun-tahun.”

Baca Juga :  45 Tahun di Indonesia, Toyota Kembali Gelar Konser Musik Klasik

“Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. n, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program-program untuk melindungi kesehatan pekerja kami, dan dalam proyek-proyek penelitian,” tegas Stefano.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan dalam melawan pandemi setiap hari ini dapat dilakukan dengan secara bersama-sama dan mendukung tim para medis yang berada di garis depan.

Sebagai tanda persatuan dan dukungan bagi seluruh bangsa yang menghadapi keadaan darurat Coronavirus, setiap malam Lamborghini menerangi gedung-gedung kantor pusat bersejarah di Sant’Agata Bolognese, dengan warna-warna bendera Italia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts