45 Tahun di Indonesia, Toyota Kembali Gelar Konser Musik Klasik

0
autonesian.com – Bertepatan dengan 45 tahun kehadirannya, Toyota Indonesia kembali mempergelarkan pentas musik klasik dengan menampilkan penyanyi opera dan simfoni orkestra kelas dunia dalam acara Toyota Classics Concert 2016. Selain diharapkan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik yang dapat menggerakkan kehidupan, konser ini adalah bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR), yang bertepatan dengan momentum penyelenggaraan program Toyota Eco Youth (TEY) ke-11.

“Aktivitas Toyota Classics menonjol di antara 200 program CSR Toyota di kawasan Asia, yang mendatangkan kegembiraan bagi semua usia, mengumpulkan dana untuk badan amal lokal, serta mendukung musisi muda melalui performance dan kelas yang diajarkan langsung oleh musisi-musisi Toyota Classics. Melalui tema “Music that Moves Lives”, Toyota Classics bertujuan untuk menyentuh kehidupan orang-orang yang menyaksikan konser maupun yang ada di luar sana,” ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

Bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Toyota Classics Concert 2016 rencananya akan digelar pada 29 Oktober 2016. Seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung program pendidikan dan peningkatan infrastruktur dan fasilitas di 9 sekolah pemenang lomba TEY. TCC 2016 hadir dalam tema Singphony, yang mempunyai 2 elemen yaitu Singing (nyanyian) dan Symphony. Acara ini akan menghadirkan Baltic Neopolis Orchestra dari Szczecin, Polandia. Grup orkestra ini tercatat memperoleh Polish Grammy untuk Album of the Year in 2015.

Baca Juga :  Toyota Team Indonesia Boyong Gelar Juara 1 di Ajang Kejuaraan Touring Nasional

Selain itu, konser ini juga menampilkan opera terkenal seperti Turandot, Carmen, La Traviata, dan Madame Butterfly, TCC 2016 juga didukung pianis asal Singapura, Pamela Tan-Nicholson, serta violis Vasco Vassilev yang juga merupakan Art Director TCC 2016. TCC 2016 juga akan diisi dengan lagu Indonesia Raya oleh local choir & orchestra serta penampilan artis ternama Indonesia Isyana Saraswati. Konser ini juga dengan bangga mengundang youth choir dari masing-masing negara Asean.

Baca Juga :

Autonesian Youtube Channel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here