Bermesin Boxer, BMW R18 Resmi Meluncur Secara Global

0
BMW Motorrad R18
BMW R18. Foto : Kolase Autonesian

Autonesian.com – BMW Motorrad resmi memperkenalkan produk terbarunya di segmen cruiser, yakni New R18 yang diperkenalkan secara live streaming di akun youtube dan fanpage facebook.

Secara tampilan, motor ini menawarkan nuansa classic dan mirip dengan generasi sebelumnya yakni BMW R5. Hal ini diperkuat melalui perpaduan warna cat hitam sebagai standar dan dipadukan dengan garis berwarna putih serta element-element yang diselimuti oleh krom.

Selain itu, R18 juga memiliki rangka loop ganda dengan dipadukan tangki bahan bakar berbentuk pear dengan garis klasik. Pada pipa knalpot berdesain panjang dan menyempit serta driveshaft terbuka.

Sementara di sisi modern juga diwakili dengan adanya iluminasi LED, spedometer digital, sein adaptif, dan bezel instrumen melingkar yang menampilkan kata-kata “Berlin Built” tetapi masih sesuai dengan estetika desain asli tahun 1936.

Autonesian Youtube Channel

Untuk ruang pacu, motor ini mengandalkan mesin boxer dengan kapasitas 1802 cc 2 silinder yang dikawinkan 6 percepatan. Melalui mesin tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 91 hp pada 4.750 rpm dan 116 lbs-ft pada 3.000 rpm serta torsi 110 lbs-ft pada 2.000 hingga 4.000 rpm.

BMW Motorrad R18

Pada bagian suspensi, motor mendapatkan sentuhan garpu teleskopik depan 49 mm yang menawarkan perjalanan 120 mm. Sedangkan sedangkan strut penopang tengah dengan peredam dan pegas preload yang dapat disesuaikan memiliki fitur perjalanan 90 mm.

Baca Juga :  Vin Diesel Bocorkan Tanggal "Fast and Furious" 9 dan 10

Untuk pengeremannya, BMW R18 dibagian rodanya dikawinkan dengan cakram ganda di depan dengan kaliper tetap empat piston dan satu di belakang serta tersematkan fitur keselamatan Anti Brake System (ABS).

BMW R18 juga memanjakan bikers dengan berbagai teknologi. Salah satunya dengan adanya pilihan mode berkendara, yakni Rain, Roll dan Rock serta ASC dan MSR sebagai standar pabrik serta terpasang fitur Hill Start Control.

Menariknya, motor BMW bermesin boxer ini juga memiliki aksesori dan program yang berkolaborasi dengan Roland Sands Design dan beberapa pemasok terkenal. Salah satunya produsen AS Mustang Seats untuk menawarkan versi berbeda dari kursi buatan tangan berkualitas tinggi.

Untuk masalah harga, BMW R18 yang hadir dalam warna Black Storm Metallic ini ditawarkan dengan harga mulai USD 17.495 atau setara dengan Rp 286 jutaan. Sementara R18 First Edition mulai dijual dengan harga sebesar USD 19.870 atau berkisar Rp 325,5 jutaan dan bisa berubah sesuai pilihan modifikasi maupun sentuhan personalisasi yang dilakukan oleh BMW Motorrad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here