Resmi Hadir Indonesia, MG Boyong ZS Sebagai Model Pertama

MG ZS Indonesia
MG ZS. Foto : MG Motor Indonesia

Autonesian.com – Morris Garage (MG) Motor Indonesia akhirnya resmi hadir di Tanah Air dengan meluncurkan produk pertamanya, yakni MG ZS yang merupakan model Compact SUV (Sport Utility Vehicle).

“kami sangat senang bahwa lambang segi delapan (octagonal) MG yang ikonik tidak pernah berhenti menginspirasi para penggemar otomotif di dunia, termasuk Indonesia. Kebangkitan MG secara global menandakan keberhasilan berkelanjutan yang bertahan dan teruji oleh waktu,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia pada saat peluncurannya secara virtual.

Dia juga menambahkan,”MG terus berkembang sejak tahun 1924 dan hari ini menandai tonggak sejarah evolusi tersebut. Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda.”

MG ZS hadir dengan desain ciri khas asal Inggris yang menawarkan nuansa elegan dan bergaya, dimana diperkuat dengan Brit Dynamic. Mobil yang memiliki dimensi keseluruhan berukuran 4.314 x 1.809 x 1.611mm ini menawarkan electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah, LED DRL dengan lampu utama HID.

Baca Juga :  Kini Giliran New Honda Mobilio dan Honda Civic Turbo Sapa Warga Jawa Barat

Bagian Interior, mobil SUV Compact ini menawarkan sejumlah fitur untuk memanjakan pengemudi maupun penumpangnya dengan sistem infotainment berukuran 8 inci dan dilengkapi sistem audio 3D serta pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat.

MG ZS Interior Indonesia

Untuk masalah performa, MG ZS mengandalkan ruang pacu dengan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point yang dikawinkan sistem triptonic. Melalui mesin tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga maksimum 114HP.

Pada sistem keamanan, mobil ini telah sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Hal tersebut berkat struktur rangka Full Space Frame (FSF) dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Electronic Brake Assist (EBA).

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Bikin Lesu Para Pesaing

Tidak hanya itu saja, MG ZS juga dilengkapi fitur keselamatan Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS). Dan juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Sedangkan untuk masalah harga, MG ZS sendiri hadir dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. Pilihan Excite ditawarkan mulai dari Rp. 255,800 juta sedangkan Iginite ditawarkan mulai Rp 289,800 juta (OTR Jakarta).

Konsumen juga turut dimanjakan dengan lima pilihan warna, diantaranya Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Selain itu, setiap pembelian MG ZS juga turut dilengkapi MG Care yang merupakan perlindungan ekstra.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
mobil tangki bbm pertamina virus corona covid-19

Pertamina Pastikan Stok BBM Sulawesi Aman Ditengah Wabah Virus Corona

Next Article
pertamina lubricants covid-19 apd standar WHO

Pertamina Lubricants dan Distributor Pelumas Donasi APD Tenaga Medis

Related Posts