Hino Connect Hadir Membantu Manajemen Kendaraannya

0
Hino Connect
Hino Connect sebuah telematics system pengembangan terbaru dari Hino. Foto : Tri

Autonesian.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino Connect bersamaan gelaran GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 dan sejalan dengan tema Truck and Bus that do more be connected to customer future by information & human touch.

Hino Connect adalah sebuah telematics system pengembangan terbaru dari Hino yang merupakan sistem komunikasi tanpa kabel untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan.

Adapun keuntungan yang didapat dari pelanggan dengan penggunaannya antara lain mempermudah manajemen operasional menjadi lebih efisien karena terdapat Route Analyze dan Geo Fance.

Keuntungan lainnya memudahkan manajemen pengemudi, dimana terdapat fitur driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar.

Autonesian Youtube Channel

Terdapat juga fitur Service Remainder dan Vehicle Rule, fitur ini berfungsi sebagai pengingat untuk melakukan perawatan kendaraan secara tepat waktu.

Hino Connect akan terpasang pada kendaraan Hino yang produksi tahun 2020, seperti Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Semua diberikan gratis selama 5 tahun, baik perangkat, akses monitoring dan reportingnya.

Baca Juga :  Layanan Adira Finance Kini Bisa Dinikmati di Seluruh Jaringan Alfa Group

“Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS.Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi,” ujar Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

Untuk data yang dihasilkan juga akan terjaga kerahasian dan keamanannya, pasalnya data pelanggan akan tersimpan di server milik Hino sendiri. Selain itu jika tidak mendapatkan jaringan, alat canggih ini juga memiliki memori internal untuk backup hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali.

Teknologi Hino Connect juga didukung oleh tenaga khusus di seluruh dealer Hino yang saat ini sudah memiliki Hino Telematics Officer (HTO) yang siap melayani kebutuhan mengenai telematics system satu ini.

Untuk masalah harga, Hino Connect pasalnya bisa didapatkan bagi para konsumen yang ingin melakukan pemasangan di kendaraan truk maupun bis kesayangannya dengan mengocek dana sekitar Rp. 3,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here