DFSK Gelora, Kendaraan Komersial Berbasis Listrik Resmi Diperkenalkan

0
DFSK Gelora Kendaraan komersial Listrik indonesia
DFSK Gelora. Foto : Tri

Autonesian.com – Sejalan persiapan kehadiran kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia, DFSK secara resmi memperkenalkan Gelora yang merupakan kendaraan listrik komersial dan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/Full Listrik) yang merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dimulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Tekad Pemerintah untuk mempromosikan elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus, di sela-sela peluncuran DFSK Gelora di GIICOMVEC 2020.

Dalam perkenalkann dari kendaraan komersial berbasis listrik tersebut hadir dengan model minibus dan blind van. Ada sejumlah keuntungan dan nilai lebih yang ditawarkan oleh DFSK Gelora yang siap mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen.

Autonesian Youtube Channel

Di mulai dari DFSK Gelora E yang dipastikan menawarkan hemat biaya energi hingga 48%*, bebas emisi, energi listrik bebas polusi, tidak membahayakan lingkungan, dan sangat cocok untuk tempat perlindungan lingkungan dan tempat wisata.

Pasalnya hal tersebut diperkuat melalui pengjian secara internal, kendaraan komersial ini diklaim dapat mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp239 per kilometer. Atau lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin pembakaran (internal combustion engine/ICE) yang mengkonsumsi energinya Rp463 per kilometer (untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter).

Baca Juga :  Dealer DFSK Tasikmalaya Berlayanan 3S Kini Resmi Beroperasi

Sebagai kendaraan komersial, jelas DFSK Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm. Selain itu, versi bensin mengandalkan mesin 1.5L DVVT yang teknologinya berstandar emisi Euro IV dan memiliki output kuat 80Kw (107 HP) dan torsi maksimum 148 Nm.

Namun sayangnya, meski resmi diperkenalkan di tanah air DFSK Glora masaih belum bisa dipinang oleh para pebisnis Indonesia. Untuk masalah harga, kendaraan komersial ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp185 -189 juta untuk tipe MB dan Rp175 – 179 juta untuk tipe BV.

Sedangkan DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp469 – 479 juta untuk tipe BV. Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here