Bukan Akibat Virus Corona, Pengguna Toyota Voxy Kena Recall

All New Toyota Voxy Indonesia GIIAS 2017
All New Toyota Voxy. Foto : Tri

Autonesian.com – Mengawali tahun 2020, Toyota Indonesia resmi mengumumkan melakukan kegiatan Special Service Campaign bagi pengguna Voxy dan kegiatan ini merupakan bagian program recall di Tanah Air.

Hal terkait program tersebut juga dipertegas melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada konsumen Voxy sejak tanggal 27 Februari 2020 dengan menyatakan bukan disebabkan adanya wabah virus corona atau Covid-19 melainkan terkait masalah Reclining Seat Spring.

“Adapun aktivitas ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari adanya potensi terlepasnya pegas sandaran kursi dari dudukannya seiring dengan waktu pemakaian, kami ingin memastikan bahwa potensi tersebut tidak akan terjadi pada kendaraan Bapak/lbu,” ujar PT Tam melalui surat edaran resminya.

Namun sayangnya untuk jumlah total unit yang terkena dampak perbaikan tersebut, pihak TAM saat ini belum memberikan surat edaran atau pengumuman jumlah maupun tahun produksi yang terinditifikasi terkait masalah Reclining Seat Spring bagi Toyota Voxy.

Baca Juga :  Generasi Kedua Honda Brio Kini Sambangi Makassar

Selain itu, pihaknya juga menegaskan selalu ingin meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumen saat berkendara. Dan juga meminta para konsumen yang telah mendapatkan surat agar segera datang ke Bengkel resmi Toyota terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan atau penggantian pegas sandaran kursi.

“Sebelum proses perbaikan, demi kenyamanan Bapak/ibu, kami mohon kesediaan Bapak/lbu untuk dapat menghubungi Bengkel resmi TOYOTA terdekat guna pengaturan janji kunjungan (Booking Servicel terlebih dahulu agar pihak bengkel dapat mempersiapkan part, teknisi, dll. pada waktu yang telah dijanjikan,” tegasnya.

Surat Recall Toyota Voxy Indonesia

Sementara untuk pergantian tersebut, pihaknya juga tidak dikenakan biaya apapun atau gratis kepada para konsumen Toyota Voxy di tanah air untuk proses pergantian tersebut dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk proses penggantian adalah 1.5 (satu setengah).

Untuk para konsumen yang memiliki pertanyaan lebih lanjut yang berkaitan dengan pelaksanaan Special Service Campaign dapat mengunjungi wesbsite resminya di www.toyota.astra.co.id/ssc/ atau menghubungi Toyota Customer Care di 1-500-315 (24 Jam).

Baca Juga :  All New Toyota Voxy Sabet Penghargaan Mobil Terbaik Versi ICOTY 2017

Sebagai informasi tambahan, Toyota Voxy yang sebagai kendaraan global secara resmi diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2017 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Mobil yang sering disebut baby Alphard ini juga mengandalkan mesin berkode 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 152/6.100 dan torque 19,7/3.800.

Selain hadir dengan desain eksterior yang sporty dan stylish, mobil ini juga turut dibekali sistem keselamatan memadai dengan dilengkapi 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA).

Sejalan perjalanan penjualan di Tanah Air, Toyota Voxy yang hadir di segmen high MPV juga telah sukses meraih predikat sebagai Best of The Best Mobil Motor Indonesia Car of The Year 2017.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Asuransi Astra Top Digital Company Award 2020

Asuransi Astra Meraih Juara 1 pada Top Digital Company Award

Next Article
ilustrasi check kendaraan auto2000 virus corona

Begini Cara Cegah Virus Corona di Dalam Mobil Ala Auto2000

Related Posts