Siap Bersaing Yamaha Nmax, Aprilia Rilis Scooter Baru

Aprilia SXR 160 India
Aprilia SXR 160. Foto : Ist

Autonesian.com – Brand sepedamotor premium asal Italia, Piaggio Group resmi menghadirkan scooter baru yang disebut Aprilia SXR 160 di tengah-tengah kemeriahan ajang India Auto Expo 2020.

Kehadiran motor skutik yang dirancang untuk pasar India ini dan akan melawan Yamaha Nmax, pihaknya mengharapkan sebagai tolak ukur baru di segmen kendaraan roda dua premium India. Selain itu juga menambah jajaran yang ditawarkan dalam rangkaian produk kelas atas dan diwakili oleh Vespa.

“Di Piaggio kami telah melakukan analisis dan desain yang luas untuk memahami dan mengantisipasi perkembangan, dan kami dengan bangga mempersembahkan Aprilia SXR 160 baru, sebuah skuter yang ditakdirkan untuk menetapkan tolok ukur baru di segmennya,” ujar CEO Piaggio India, Diego Graffi melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Dukung Memerangi AIDS Bersama Red, Piaggio Group Hadirkan Vespa 946 Merah

Aprilia SXR 160 pasalnya juga telah memenuhi standar emisi gas buang India yang mengacu pada BS VI. Skutik bergaya eropa ini turut dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti posisi ergonomis, full-LED lighting, bagasi besar, instrumen panel digital, slot usb untuk charging smartphone serta windshield tinggi pada bagian depan.

Aprilia SXR 160 India

Sedangkan untuk sektor kaki-kaki, motor skutik premium ini turut dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan bagian belakang yang ditopang single-sided suspension. Pada sistem pengeremannya juga dibekali dengan rem cakram ABS di bagian depan, sedangkan di belakang mengandalkan rem tromol.

Untuk soal ruang pacu dari skutik premium ini, sayangnya Piaggio Group masih belum merilis secara detail spesifikasi dari Aprilia SXR 160. Namun menurut kabar beredar, kemungkinan besar skutik akan mengandalkan mesinnya sama dengan Aprilia SR 160, 1 silinder 160 cc 3 katup bertenaga 10,8 Tk dan diprediksi harganya akan berkisar di Rp19 jutaan.

Baca Juga :  All New Vixion dan All New Vixion R Muncul di IIMS 2017

Menariknya, Aprilia SXR 160 yang bersanding bersama Yamaha Nmax diproduksi dengan manfaatkan fasilitas pabrik Baramati ini ditargetkan akan mulai dikirimkan pada kuartal ketiga tahun 2020. Pihaknya juga akan membuka keran pemesanan pada bulan Agustus mendatang.

Tidak hanya itu saja, Aprilia Scooter yang baru ini juga telah mendapatkan gelar Best Auto Expo 2020 two-wheeler di CNB Auto Expo Excellence Awards 2020. Hal ini berkat identitas motor yang sporty, inovatif, teknologi premium dan juga menawarkan kenyamanan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Shockbreaker Scarlet Racing

Scarlet Racing Hadirkan Shockbreaker Khusus Para Skuteris

Next Article
Wuling Drive and Win pemenang Almaz periode 2

Wuling ‘Drive & Win’ Kembali Umumkan Tiga Pemenang Baru

Related Posts