New Honda Civic Hatchback Berlabel RS Resmi Hadir

0
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS. Foto : Ahmad

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor kembali meluncurkan New Honda Civic Hatchback RS dengan beberapa penyegaran dari model sebelumnya, pada hari Kamis, 6 Februari 2020 di Mall Kasablanka, Jakarta.

Untuk model Civic yang legendaris ini sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari Honda Civic sedan, Honda Civic Hatcback dan Honda hadir dengan Type R.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai 2019, tercatat sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatcback telah terjual di Indonesia. Sepanjang 2019 Honda Civic Hatchback berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.579 unit.

Sementara, saat ini New Honda Civic Hatcback RS kini yang telah mengusung emblem RS hadir berpenampilan lebih sporty dengan mengalami perubahan pada sisi eksterior dan interior.

Autonesian Youtube Channel

“New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic yang dipadu dengan karakter RS yang merupakan Global Sporty Icon dari Honda mobil, sehingga membuat model ini lebih sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusung,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Civic Hatchback RS

Adapun ubahan yang dihadirkan di New Honda Civic Hatchback sendiri diantaranya pada bagian eksterior dengan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan slide sill Garnish pada bagian samping.

Baca Juga :  16 Brand Motor Ikut Rayakan Satu Dekade Bangkok Motorbike Festival

Pada bagian kaki kaki New Honda Civic Hatchback RS menggunakan Alloy Wheel 17 inchi dengan desain Two-Tone yang membuat mobil ini semakin memperkuat kesan sporty. Sementara pada bagian belakang hadir New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS juga telah disematkan pada bagian depan dan belakang.

Untuk interiornya, New Honda Civic Hacthback telah mengadopsi desain baru dengan memadukan kulit aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, ruang kemudi, tuas trasnmisi, konsol tengah dan door lining serta desain sport pedal bernuansa chrome pada tuas dan rem.

Selain itu untuk mendukung visibilitas pengendara, New Honda Civic hatcbach RS menyematkan layar 7 inchi capacitive Touchscreen Display Audio with smartphone connection untuk IOS dan Android.

Pada bagian mesin New Honda Civic Hactchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dream Technology.Mampu menghasilkan tenaga 173 PS dan torsi maksimum 22.4 kg.m pada 5.500 rpm, dimana diklaim Honda sebagai terbesar dikelasnya.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 499.000.000,-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here