New Mini Clubman Resmi Hadir di Indonesia

0

mini-new-mini-clubman-indonesia

autonesian.com – MINI Indonesia kembali meluncurkan generasi baru dari MINI Clubman, peluncuran secara perdana di Indonesia ini BMW Group juga menyelaraskan produk dan strategi brand MINI. Hadir  dengan dimensi yang secara signifikan lebih luas dari model pendahulunya, konsep bodi yang unik, dan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Kendaraan premium ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru di area berkendara, kenyamanan suspensi, keselamatan, pengendalian kendaraan dan konektivitas berdasarkan generasi MINI terbaru. Selain itu juga merupakan perwakilan terbesar dari generasi baru MINI, bahkan melampaui MINI 5-Door.

mini-new-mini-clubman-indonesia-3

Autonesian Youtube Channel

“New Clubman adalah simbol dari filosofi brand MINI yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand MINI,” ungkap Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia pada peluncuran perdana New Mini Clubman di Indonesia, Jumat (18/03/16).

Sebagai kendaraan premium terbaru ini menawarkan perpaduan terbaik antara kepraktisan sehari-hari, pengguna jarak jauh, fleksibilitas dan kenyamanan berkendara yang pernah hadir dikendaraan MINI. New Mini Clubman yang berukuran 27 cm lebih panjang dan 9 cm lebih besar dari generasi sebelumnya dan juga memiliki sumbu roda lebih 10 cm serta kapasitas bagasi juga ikut mengalami perubahan yang berkapasitas 1.250 liter.

mini-new-mini-clubman-indonesia-4

Karen menambahkan, dengan empat pintu dan pintu split yang khas dibagian belakang, lima kursi lengkap dan ukuran interior yang lapang dan serbaguna, New Mini Clubman memenuhi semua persyaratan kelas kompak premium dalam hal fungsionalitas dengan caranya sendiri yang unik, individualitas, kenikmatan berkendara yang luar biasa dan tingkat kualitas kendaraan premium menjadikannya sebuah fenomena terbaik

New MINI Cooper Clubman menawarkan dua pilihan tipe yaitu MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Perbedaan keduanya terdapat pada mesin yang diusung. New MINI Cooper Clubman yang dibekali dengan mesin 3 silinder MINI Twin Turbo dengan kapasitas 1.500cc, sedangkan MINI S Cooper Clubman mengusung mesin 4-silinder MINI TwinPower Turbo berkapasitas 2.000cc.

mini-new-mini-clubman-indonesia-2

Dengan mesin bensin 1.5-Liter 3-silinder Mini Cooper Clubman bisa berakselerasi pada kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 9,1 detik.  Sedangkan Mini Cooper S Clubman yang dibekali dengan mesin 2.0-liter 4-silinder, mampu melesat 7,1 detik dari posisi diam sampai 100 km/jam, mencapai kecepatan tertinggi 228 km/ jam.

Untuk masalah harga di Indonesia, New MINI Cooper Clubman dijual dengan dengan harga Rp. 669 juta sedangkan New Mini Cooper S Clubman dijual Rp. 869 Juta off the road.  Sejak diluncurkan di Jakarta, New MINI Clubman akan tersedia di Maxindo selaku MINI Authorized Dealer di Indonesia.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here