Akibat Virus Corona, Geneva International Motor Show 2020 Resmi Dibatalkan

0
Geneva International Motor Show 2020
Geneva International Motor Show (GIMS). Foto : Dok. GIMS

Autonesian.com – Ajang pameran otomotif berskala Internasional, Geneva International Motor Show (GIMS) 2020 yang dijadwalkan akan digelar pada 5 hingga 15 Maret 2020 mendatang secara resmi dibatalkan.

Pembatalan ajang GIMS edisi ke-90 tersebut berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Federal pada 28 Februari 2020. Dan dalam keputusan tersebut dilarang lebih 1.000 orang untuk terlibat hingga 15 Maret 2020 atau 3 hari sebelum pembukaan pameran otomotif ini ke awak media.

Selain itu, pasalnya pembatalan ini juga mengingat dampak dari penyebaran virus berkode COVID-19 atau yang dikenal Corona. Tidak hanya itu saja, sejumlah kasus virus corona juga telah positif berjangkit di beberapa wilayah Jenewa dan bagian negara Swiss.

“Kami menyesali situasi ini, tetapi kesehatan semua peserta adalah prioritas utama kami dan peserta pameran kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi produsen yang telah berinvestasi secara besar-besaran dalam kehadiran mereka di Jenewa,” ujar Maurice Turrettini, Chairman of the Foundation Board.

Autonesian Youtube Channel

Pembatalan ini juga berdampak pada proses pembangunan tribun yang hampir selesai sebelum pembukaan acara. Tidak hanya itu saja selama konferensi pers yang mengumumkan edisi 2020, tidak ada yang menyarankan bahwa tindakan seperti itu diperlukan.

Baca Juga :  Akibat Rem Bocor, Suzuki Recall GSX-S1000 dan GSX-S1000F

Situasi tersebut juga berubah dengan munculnya penyakit coronavirus pertama yang dikonfirmasi di Swiss dan larangan Dewan Federal pada 28.02.2020. Acara Geneva International Motor Show (GIMS) dibatalkan karena keputusan ini.

Sementara untuk pembongkaran acara, pihak penyelenggara juga sudah mulai mengatur dan konsekuensi keuangan yang semua terlibat selama dalam kejadian ini serta akan dihitung selama beberapa minggu mendatang.

Untuk tiket acara yang sudah terjual, pihaknya juga akan memproses pengembalian kepada para pengunjung. Penyelenggara juga akan memberitahukan informasi selebih lanjutnya untuk pengembalian tike melalui situs website resmi mereka.

“Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini dan Kami ingin mengucapkan terima kasih yang hangat kepada semua yang terlibat dalam organisasi GIMS edisi 2020,” tambah Turrettini.

Geneva International Motor Show 2020 sendiri bukan satu-satunya acara Internasional berskala besar yang membatalkannya. Sebelumnya pada seri Formula 1 di China sudah resmi diumumkan pembatalan hingga Hyundai terpaksa menutup pabriknya di Korea Selatan sementara waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here