Mercedes-Benz Tutup Tahun 2019 dengan Angka Penjualan 3.344 Unit

The new mercedes-benz gle indonesia
The New Mercedes-Benz GLE resmi dirakit di Indonesia. Foto : Ist

Autonesian.com – Di tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van, dengan mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Sekedar informasi, meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan. Hal ini juga pihak Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang.

“Selain itu, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan brand kami sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia,” tegas Choi Duk Jun.

Baca Juga :  Toyota Sienta Borong Predikat Product Of The Year 2016

Dia juga menegaskan,”Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang.”

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars (+6%), C-Class (+3%), serta GLC SUVs (+12%). Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat ke 118 unit mobil (+31%).

Sementara Kariyanto Hardosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang melihat sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli kendaraan baru Mercedes-Benz dan tetap berada pada posisi di depan kompetitor kami di segmen mobil mewah.”

Selain itu, pihaknya juga mengakui bahwa keberhasilan pada tahun lalu mencerminkan kesuksesan atas strategi ofensif model nya seperti Compact Cars dan SUV yang telah berhasil menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.

Baca Juga :  Beli Suzuki GSX-R150 Bisa Boyong Helm KYT Vendetta 2 Secara Gratis

Pada tahun 2019, pihaknya juga turut meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan. Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.

Untuk kendaraan SUV, termasuk GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class merupakan kendaraan Mercedes-Benz terlaris di tahun 2019 (31%). Hal ini juga, bagi pabrikan eropa ini mengharapkan seiring dengan segmen SUV yang terus diharapkan untuk tetap tumbuh secara positif.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Runner Up Sagami Idol 2020, Caca Fransiska Suka Tunggangi MOGE

Next Article
Mitsubishi Motors Indonesia Kidzania Jakarta

Perkenalkan Dunia Otomotif, Mitsubishi Motors Kembali Ajak Anak-anak ke Kidzania Jakarta

Related Posts