Hino Indonesia Donasikan Alat Peraga ke SMK di Purwakarta

Hino Indonesia CSR SMK Taruna Sakti

Autonesian.com – Hino Indonesia kembali turut serta dalam pengembangan dan penggunaan sumber daya manusia melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya secara resmi menyerahkan peralatan praktek bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Sakti – Purwakarta.

Alat praktek bongkar pasang tersebut akan dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi siswa – siswi, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para siswa – siswi yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.

Pada era persaingan global sekarang saat ini, peningkatan kualitas dan daya saing SDM merupakan salah satu kunci untuk bisa memenangkan kompetisi terutama pada era industry 4.0.

Di samping itu, dunia industri membutuhkan beberapa tenaga kerja dari lulusan yang tentu siap di latih, pendidikan dengan dunia kerja sesuatu yang tidak dapat dipisahkan sehingga harus terjalin komunikasi hubungan yang baik, karena dunia industri membutuhkan beberapa tenaga kerja yang siap dilatih.

Baca Juga :  Produk Komine Terbaru Hadir di Deride Official Store

Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Industri, langkah ini merupakan wujud nyata bagi pihaknya turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta.

Hino Indonesia CSR SMK Taruna Sakti

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur HMMI dalam siaran resminya mengatakan,”Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan.”

Dia juga menegaskan dalam kegiatan tersebut, pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia terutama di area industri 4.0 serta menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memacu produktivitas dan daya saing industri nasional.

Selama kurang lebih 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Baca Juga :  Asuransi Astra di Penghujung Tahun 2020 Sabet Dua Penghargaan

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam lingkup antara lain lingkunga, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Bahwa kendaraan Hino yang lahir dari tangan putra – putri Purwakarta telah diekspor kesembilan negara di dunia,” tutup Kazushi Ehara.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki GSX Series Digital Modifikasi

Suzuki Resmi Gelar Digimod Khusus GSX Series

Next Article
Mercedes-Benz MercedesTrophy Indonesia 2020

Mercedes-Benz Gelar MercedesTrophy Indonesia ke-24 di Jakarta

Related Posts