Honda Bikers Day 2019 Sukses Sedot 34 Ribuan Bikers

Honda Bikers Day 2019
Penyanyi Via Vallen sukses mengibur para bikers di Honda Bikers Day 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Ajang tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2019, kembali berhasil menyedot para pecintar sepeda motor tanah air. Terbukti tak kurang dari 34.840 bikers pecinta Honda memenuhi pesta akbar tahun ini.

Honda Bikers Day atau yang disebut HBD ini sendiri diinisiasi secara langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan menjadi agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh para bikers Honda dari seluruh Indonesia.

Selain itu, para puluhan bikers tersebut juga menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11).

Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Baca Juga :  Italjet Dragster Motor Matik Gahar Sudah Siap untuk Dipinang

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606 bikers.

Honda Bikers Day 2019

Keseruan pesta bikers ini pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10), dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Baca Juga :  Industri Aftermarket Lokal Siap Ramaikan AutoPro Indonesia 2017

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat jumlah bikers yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132 bikers.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan “Pesta akbar HBD 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan.”

Dia juga menegaskan dengan digelar ajang tahunan bagi para bikers Honda ini juga turut diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” ucap Andy.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Motor Indonesia GSX-R150

Pembeli Suzuki GSX-R150 Bisa Bawa Hadiah Khusus di Akhir Tahun

Next Article
Mitsubishi Fuso Krama Yudha Tiga Berlian Motors Belajar dan menginspirasi

Mitsubishi Fuso Kembali Berikan Edukasi Kepada SMK

Related Posts